Butuh Renovasi Gedung SDN 1 Rantau Tijang

Iklan

Butuh Renovasi Gedung SDN 1 Rantau Tijang

Redaksi
Selasa, Juli 23, 2019 | 14:22 WIB 0 Views Last Updated 2019-07-23T07:22:16Z



Suaralampung.com-Tanggamus--Bangunan SDN 3 Rantau Tijang Kec Pugung Kab Tanggamus, yang berdinding papan dan beratap seng, perlu untuk direnovasi, karena kondisinya sudah sangat menghawatirkan. (Senin 22/7/19).

Sekolah tersebut memiliki murid sejumlah 35 orang, dan memiliki Bangunan gedung yang dibangun pada tahun 1990 dan dibangun memakai 80% bahan dasar kayu, seperti dinding bangunan yang menggunakan papan dan atap yang memakai seng, serta akses jalan yang lumayan sulit dikala turun hujan. Posisi sekolahan itu terletak di pedukuhan Campang Kiri Pekon Rantau Tijang Kec. Pugung Kab Tanggamus, dan untuk menuju kesana harus melewati akses jalan berbatu sepanjang 3 Km.

Tahun 2014 dua lokal gedung sekolah tersebut direnovasi, akan tetapi dikala itu bangunan yang lainnya masih dalam kondisi layak pakai, dan kini kondisi dari bangunan tersebut sangatlah miris, disana sini terdapat banyak sekali kerusakan yang sangat menghawatirkan, alas lantai berdasar semen yang sudah hancur, atap seng yang sudah mulai bocor, serta dinding papan yang mulai rapuh dimakan rayap.

Kekhawatiran kondisi gedung sekolah ini sangat dirasakan seksli oleh para dewan guru sekolah tersebut, dikala hujan angin maka akan terdengar suara berisik yang dihasilkan dari mengelupasnya pasangan seng tersebut yang beradu dengan seng lainnya.

" kalo hujan atapnya bocor pak, dan airnya masuk ke kelas, serta sengnya yang berisik jika terkena angin seperti mau lepas "

"kami berharap sih gedung sekolah ini segera direnovasi agar proses belajar mengajarnya bisa nyaman " jelas Erlinda.

Sementara itu Marsudi selaku wali murid dan Kadus Campang Kiri Pekon Rantau Tijang, berharap agar kiranya Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat segera merenovasi gedung sekolah tersebut, agar dapat memperlancar proses belajar mengajar di SDN 3 Rantau Tijang Kec Pugung Kab Tanggamus.

" Saya berharap atas nama warga disini, agar kiranya Pemkab Tanggamus dapat segera merenovasi gedung sekolah ini, karena kondisinya seperti mau rubuh " harap Marsidi.

Masih mengenai bangunan sekolah tersebut, Rohman S,Pd selaku Koordinator SPLP Kec Pugung mengatakan dirinya sudah  mengkoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Tanggamus terkait kondisi gedung sekolah tersebut dan sudah dari Dinas terkait sudah ada upaya peninjauan untuk skala prioritas.

" Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi, karena SDN 3 Rantau Tijang harus masuk skala prioritas " tutup Rohman.(Saripudin/rls tim ajo).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Butuh Renovasi Gedung SDN 1 Rantau Tijang

Trending Now

Iklan

iklan