Hingga Hampir Roboh, Proposal Rehap Tak Pernah Ditanggapi

Iklan

Hingga Hampir Roboh, Proposal Rehap Tak Pernah Ditanggapi

Redaksi
Rabu, Juli 24, 2019 | 14:44 WIB 0 Views Last Updated 2019-07-24T07:44:23Z

Suaralampung.com - Lampung Timur - Kondisi mengenaskan ruang kelas SD Negeri 2 Teloga Tejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur hingga kini belum juga dapat perhatian dari Dinas Pendidikan maupun Pemerintah Daerah, Rabo (24/07/2019).

Padahal tidak hanya sekali, bahkan hampir tiap tahun pihak sekolah mengajukan proposal ke pemerintah agar ruang kelas tersebut segera direhap. Namun hingga kondisi atap sekolah hancur, dinding tak berpintu apalagi kondisi jendelanya, sudah dipastikan tak berdaun.

"Tahun ini kami sudah mengajukan proposal ke dinas, mudah-mudahan bisa secepatnya dibangun. Sebetulnya, tiap tahun kami sudah mengajukan proposal rehap untuk gedung ini", ujar Kasek SD Negeri 2 Telogo Rejo, Sunar di kantornya, Rabo (24/7/2019).

Namun, kata Sunar melanjutkan, hingga saat ini belum pernah ada tanggapan dari dinas maupun pemerintah daerah. Tapi anehnya tahun 2019 ini sudah ada sekolah yang sudah mendapatkan bantuan Dak bahkan sudah melakukan MoU, padaha dari mereka tidak pernah mengajukan proposal kedinas.

"Yang dapet bantuan DAK tahun 2019 ini setau saya SD Negeri 1 Telogo Rejo, Kecamatan Batanghari. Padahal, sekolah itu tidak mengajukan proposal, tapi malah dapet bantuan DAK, ada apaan ini", tanya Sunar terheran heran.

Bahkan ada juga yang dapet bantuan Dak dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, ya itu SD Negeri 1 Bandarejo, lanjutnya. "Untuk di Batanghari ini yang udah MoU mendapat bantuan dari pemerintah ada 2 titik", imbuh Sunar.

Senada Kasek Sunar di sampaikan Samsudin orang murid di sekolah tersebut. Menurut dia, gedung itu sudah terlalu tua. Dinding dan kayu penyangga atap lapuk termakan usia. "Kami kuatir bila ada angin kencang gedung ini bisa roboh dan bisa menimpa siswa yang sedang belajar", ujarnya. 

Laporan Wartawan suaralampung.com
(Choiri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hingga Hampir Roboh, Proposal Rehap Tak Pernah Ditanggapi

Trending Now

Iklan

iklan