Komunitas Sahabat Peduli Santuni Hafiz Bayi Penderita Gizi Buruk

Iklan

Komunitas Sahabat Peduli Santuni Hafiz Bayi Penderita Gizi Buruk

Redaksi
Minggu, Juli 28, 2019 | 22:09 WIB 0 Views Last Updated 2019-07-28T15:09:31Z


Suaralampung.com-Lampung Selatan-Simpati dan dukungan untuk kesembuhan bayi penderita gizi buruk asal Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Muhammad Alhafiz (4 bulan) terus berdatangan. 

Setelah kemarin sahabat mbak Wulan datang memberi bantuan uang tunai untuk kebutuhan sehari-hari, kini giliran Komunitas Sahabat Peduli Lampung yang datang mengunjungi bayi malang ini.

Salah satu relawan Sahabat Peduli, Ani Sulistyaningsih mengatakan, dalam kunjungan kali ini pihaknya memberi santunan uang tunai kepada Hafiz untuk dipergunakan sebagai biaya pendampingan pengobatan.

"Proses kesembuhan Hafiz pasti memakan waktu lama, apalagi Hafiz juga menderita infeksi paru-paru, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit," katanya, Minggu (28/7).

Ani mengaku jika pihaknya sangat prihatin dengan kasus yang menimpa Hafiz ini. Karena seperti yang diketahui bersama bahwa Kabupaten Lampung Selatan baru saja menerima penghargaan Kota Layak Anak.

"Tentu saja ini sangat disayangkan, semoga kedepannya Pemerintah Lampung Selatan ini tidak hanya mengejar penghargaannya saja tapi bekerja lebih optimal lagi dalam menuntaskan kasus semacam ini," tegasnya. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Hafiz diduga kurang mendapat asupan gizi semenjak dalam kandungan, inj karena kondisi ekonomi orangtuanya yang kekurangan sehingga memaksa ibunya hanya makan seadanya.

Selain masuk kategori gizi buruk karena hanya memiliki bobot 3,1 kg, anak keenam dari pasangan Nazarudin dan Indarti ini juga terkena infeksi paru, mungkin karena kondisi rumahnya yang sempit dan kumuh sehingga sirkulasi udara kurang baik dan juga dekat dengan orang dewasa yang merupakan perokok aktif. (wd/ynw)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas Sahabat Peduli Santuni Hafiz Bayi Penderita Gizi Buruk

Trending Now

Iklan

iklan