Pelindo Lampung Sosialisasikan Kinerja Operasional Pelabuhan Panjang

Iklan

Pelindo Lampung Sosialisasikan Kinerja Operasional Pelabuhan Panjang

Redaksi
Kamis, Juli 25, 2019 | 15:07 WIB 0 Views Last Updated 2019-07-25T08:07:33Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang atau IPC Panjang menggelar sosialisasi massa tambat kapal dan kinerja operasional Pelabuhan Panjang bersama anak perusahaan dan seluruh stakeholder. Kegiatan tersebut dihadiri oleh General Manager PT Pelindo Panjang, Drajat Sulistyo dalam acara yang digelar di Hotel Sheraton, Bandarlampung.

Drajat Sulistyo mengatakan sosialisasi ini kita akan menyampaikan update program apa saja yang kita rencanakan tahun ini. Kemudian dengan banyaknya perubahan market dan perubahan pola logistik yang ada saat ini, tentunya ada kesepahaman semua instansi yang ada di Pelabuhan Panjang khususnya customer," kata dia.

Ia menambahkan, sebagai provider atau operator pelabuhan pihaknya akan mengakomodir itu semua dan salah satunya akan update progres-progres seperti fasilitas maupun program kerja. "Ini juga tidak bisa hanya pelabuhan saja, tapi keseluruhan insan pelaku logistik harus turut serta termasuk regulator maupun Pemerimtah Provinsi (Pemprov) Lampung mendukung tentang ini," kata dia.

Dia menambahkan untuk sosialisasi massa tambat kapal bertujuan untuk memberikan pemahaman soal lamanya kapal-kapal yang bersandar. Selama ini katanya, massa tambat kapal tersebut tidak diatur sehingga kapal-kapal tidak ada kepastian berapa lama massa tambat mereka.

Diberlakukannya massa tambat tersebut, ke depan diharapkan pelaku pelayaran, agen, dan pemilik kapal serta pelaku usaha dapat lebih konsentrasi lagi. "Jadi nanti tidak ada lagi main-main, begitu kapal bersandar ditinggalkan," tutur Drajat. (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelindo Lampung Sosialisasikan Kinerja Operasional Pelabuhan Panjang

Trending Now

Iklan

iklan