Puluhan UMKM Ikuti Pembukaan Bazar Aneka Kuliner Yang Digelar Disdag Lampung

Iklan

Puluhan UMKM Ikuti Pembukaan Bazar Aneka Kuliner Yang Digelar Disdag Lampung

Redaksi
Rabu, Juli 24, 2019 | 17:06 WIB 0 Views Last Updated 2019-07-24T10:06:46Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Lampung menggelar acara pembukaan bazar aneka kuliner yang diikuti oleh puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kegiatan tersebut digelar di pelataran halaman parkir dinas setempat, Jln Cut Mutia No 23B, Telukbetung, Kota Bandar Lampung, Rabu (24/7/2019).

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala dinas Perdagangan Provinsi lampung, Satria Alam didampingi Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Ofrial. "Ini acara terbuka untuk umum, siapapun bisa datang untuk mencicipi kuliner, dan sebagai langkah untuk memfasilitasi pelaku usaha di sektor kuliner yang merupakan binaan dinas perdagangan agar bisa meningkatkan pendapatan," tutur Ofrial.

Lanjutnya, pada acara pembukaan Kuliner UMKM hari ini diawali kunjungan Kepala dinas Perdagangan ke setiap lapak  dan dilanjutkan dengan makan bersama. "Yang datang hari ini banyak dari pegawai kantoran dan masyarakat sekitar," demikian Ofrial. 

berdasarkan data yang dihimpun, acara yang berlangsung setiap hari Senin sampai dengan Jumat dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 14.00 WIB ini menyediakan berbagai produk seperti sayuran hidroponik dan bahan pokok mulai dari gula, telur ,bawang putih cabe,telur dan minyak.

Tak ketinggalan juga hasil karya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) seperti aneka batik dan juga berbagai macam kuliner seperti pempek, soto, tekwan dan aneka kue basah lainnya turut ambil bagian. Terpantau di lokasi, para pelaku UKM binaan ini menempati lapak yang telah dibangun oleh Dinas Perdagangan. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan UMKM Ikuti Pembukaan Bazar Aneka Kuliner Yang Digelar Disdag Lampung

Trending Now

Iklan

iklan