Tim AJOI Selidiki Permasalahan PKH di Tanggamus

Iklan

Tim AJOI Selidiki Permasalahan PKH di Tanggamus

Redaksi
Rabu, Juli 24, 2019 | 19:12 WIB 0 Views Last Updated 2019-07-24T12:12:20Z

Budi Widayat Marsudi, Ketua DPC AJO Indonesia Tanggamus

Suaralampung.com-Tanggamus-Team DPC  Aliansi Journalistik Online Indonesia (AJOI) Tanggamus menindak lanjuti permasalahan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus. Mairosa selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus menanggapi masalah PKH tersebut, selasa 23/7/19.

Terkait permasalahan tersebut, banyak yang mengeluh dengan adanya PKH yang tidak tepat sasaran bagi penerima PKH. Menelusuri hal terkait, team Dpc AJOI Tanggamus meminta tanggapan agar layak masyarakat menerima PKH sesuai tujuan Pemerintah.

Mairosa "pada dasarnya program tersebut ada pada bidangnya masing2, kalaupun ada kesalahan kami akan rapatkan dulu," ujarnya.
Terkait permasalahan Pungli dimana mana dan double job untuk pendamping PKH
"kalau double job itu tidak boleh, hanya satu job. Dan beberapa kali saya mengadakan rapat, jangan sampai ada pungli atau memotong pungli,"ungkapnya.

Mairosa juga mempertegaskan, jika ada pungli kirim bukti bukti agar bisa dikirim ke kementrian.
"kalau ada nama nama yang melakukan pungli, bawa kesini saja agar bisa saya adukan ke kementrian, kalau sudah di kementrian, itu mau di pecat atau tidak itu urusan kementrian," tegasnya.

Masalah pemotongan PKH ini sudah ada dimana mana, bahkan seluruh desa. Dan telah banyak bukti bukti terlampir yang sudah di publikasi lewat media berita online maupun koran.

"pokoknya kalo ada nama nama yang melakukan pungli, langsung saja menghadap kami. Soalnya, jangankan Rp.100.000, kalau ada pemotongan Rp.1000 pun akan menjadi masalah" Tutupnya.
(Saripudin/tim-Ajoi)





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim AJOI Selidiki Permasalahan PKH di Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan