Wakil Gubernur Chusnunia Chalim Memotivasi wisudawan/wisudawati UIN Raden Intan Lampung

Iklan

Wakil Gubernur Chusnunia Chalim Memotivasi wisudawan/wisudawati UIN Raden Intan Lampung

Redaksi
Selasa, Juli 30, 2019 | 14:12 WIB 0 Views Last Updated 2019-07-30T07:12:34Z

Suaralampung.Com.
BANDARLAMPUNG -- Wakil Gubernur Chusnunia Chalim memotivasi  wisudawan/wisudawati Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung untuk bersaing dan berkontribusi positif terhadap kemajuan pembangunan Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung. 

"Seluruh wisudawan/wisudawati, dan Alumni UIN Raden Intan Lampung harus optimis dan yakin bahwa kalian mampu bersaing dan berperan dalam pembangunan Indonesia, khususnya Provinsi Lampung. Terus tingkatkan keahlian, yakinlah bahwa kita bisa memberikan yang terbaik," ujar Wakil Gubernur Chusnunia Chalim pada saat menghadiri acara Wisuda Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Periode II, di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Raden Intan Lampung, Bandarlampung, Selasa (30/7/2019).

Sebagai Universitas Islam di Lampung, Wagub Chusnunia menjelaskan bahwa UIN Raden Intan Lampung sudah tidak dapat diragukan lagi. "UIN Raden Intan Lampung telah banyak berkontribusi menghasilkan lulusan yang mampu berkontribusi dan bertanggungjawab untuk membangun Negeri. Dan ini sangat luar biasa," jelas Wagub Chusnunia.

Tentunya dalam membangun Negeri ini, jelas Wagub Chusnunia, seluruh alumni harus turut serta turun tangan dan bergotong royong untuk membangun Lampung tercinta dan mewujudkan Provinsi Lampung Berjaya.

Lanjut, Wagub Chusnunia Chalim menuturkan bahwa kemajuan UIN Raden Intan Lampung tak lepas dari peran serta Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. Moh Mukri. dan dukungan dari seluruh civitas akademika UIN Raden Intan Lampung. "berbagai prestasi UIN kini semakin banyak dan semakin terdengar luas di tengah-tengah masyarakat. Dan semakin tahun semakin gemilang, dan menghasilkan lulusan yang gemilang," ujarnya.

Lebih dari itu. Wagub Chusnunia juga mengungkapkan bahwa dirinya merupakan bagian dari keluarga UIN, saya pertama kali mendapatkan pendidikan tinggi di UIN Walisongo, tetapi saya termasuk keluarga besar UIN. "Telah banyak alumni UIN yang sudah sukses, bahkan diantaranya mampu menjadi Menteri, seperti Menteri Pemuda Olahraga. Untuk itu, kepada seluruh alumni UIN Raden Intan Lampung, kalian harus optimis dan percaya diri. jangan pernah terpikir dan terbesit rasa pesimis. Insya allah seluruh alumni UIN mampu menembus hutan belantara persaingan dunia kerja, karena alumni UIN memiliki sesuatu yang istimewa dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya," ungkap Wagub Chusnunia.

Lanjut, Wagub Chusnunia mengungkapkan bahwa salah satu prioritas utama Presiden Joko Widodo saat ini adalah perbaikan sumber daya manusia. "Insya Allah dengan prestasi dan potensi UIN Raden Intan Lampung saat ini, maka dapat berkontribusi dalam memperbaiki dan meningkatkan SDM Indonesia, serta berperan aktif dalam pembangunan Indonesia," jelasnya. (Humas Pemprov)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Gubernur Chusnunia Chalim Memotivasi wisudawan/wisudawati UIN Raden Intan Lampung

Trending Now

Iklan

iklan