Yohana Yembise, Pemda Jangan Takut Berkomitmen

Iklan

Yohana Yembise, Pemda Jangan Takut Berkomitmen

Redaksi
Rabu, Juli 24, 2019 | 12:17 WIB 0 Views Last Updated 2019-07-24T05:17:59Z

Suaralampung.com - MAKASSAR - Pemerintah Daerah (Pemda) tidak boleh takut melaksanakan komitmen berkaitan dengan urusan perempuan dan anak. Demikian ditegaskan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise di Hotel Four Points, Jl Andi Jemma No.130, Kota Makassar, Sulawesi Selatan,  Selasa (23/07/2019) malam. 

"Pemerintah daerah tidak perlu takut melaksanakan komitmen melalui berbagai kebijakan, program, kegiatan, dan anggaran untuk urusan perempuan dan anak, karena anak merupakan investasi masa depan sesuai komitmen PBB bahwa anak akan menjadi generasi penerus bangsa. Target kita adalah 2030 Indonesia sudah layak anak. Provinsi belum bisa mendapat layak anak jika kabupaten/kota belum memenuhi target", ujar Yohana.

Selain Yohana dan Deputi Tumbuh Kembang Anak KPPPA RI Lenny N. Rosalin, dalam acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), dan Malam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2019 itu, hadir Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, ST., MM sebagai penerima penghargaan Kabupaten Layak anak dengan predikat Madya.

Mengetahui pentingnya KLA guna menjamin hak-hak anak dan perlindungan terhadap anak, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam menjawab dialog Interaktif di Stasiun TVRI Sulsel mengatakan, sejak menjabat sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan Chusnunia Chalim tahun 2016 lalu, keduanya sudah berkomitmen berikut seluruh stake holder untuk mencegah dan menghilangkan kekerasan terhadap anak.

"Alhamdulillah di Lampung Timur karena kami telah melakukan penataan dari awal mulai dari 2016 sampai dengan sekarang dan komitmen bersama antara pemerintah kabupaten bersama seluruh stake holder untuk bisa mencegah serta menghilangkan kekerasan terhadap anak, kejadian-kejadian yang sebelumnya banyak terjadi saat ini jauh sekali bisa kita tekan", ujar Zaiful.

Tahun 2019 ini lanjut Zaiful, Kabupaten Lampung Timur mendapatkan kenaikan peringkat dari pratama ke madya. Kita bersyukur dan terimakasih kepada seluruh stake holder dengan kenaikan pringkat ini. Kedepan kita sinergikan lagi ke seluruh OPD terkait dan elemen supaya peringkat tahun depan naik menjadi UTAMA. Sepulang dari Makassar ini akan kita rapatkan dan satukan langkah untuk mencapai tujuan tadi" tegasnya. 

Sebagai informasi, untuk Provinsi Lampung hanya ada dua Kabupaten/Kota yang berhasil meraih predikat Madya. Keduanya ialah Kabupaten Lampung Timur dan Kota Bandar Lampung. Sementara untuk predikat Pratama diraih Kabupaten Pringsewu, Way Kanan, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Kota Metro.


Hadir mendampingi Zaiful dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas PPDALDUK Farida Norma, Kepala Bagian Protokol Setdakab Lampung Timur, Anam, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, serta Sekertaris Korpri, Cahya Budi Permana. 

Berita Wartawan suaralampung.com
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yohana Yembise, Pemda Jangan Takut Berkomitmen

Trending Now

Iklan

iklan