Alhamdulillah, IPC Panjang Berqurban 23 Ekor Sapi

Iklan

Alhamdulillah, IPC Panjang Berqurban 23 Ekor Sapi

Redaksi
Selasa, Agustus 13, 2019 | 14:33 WIB 0 Views Last Updated 2019-08-13T07:33:27Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang memperingati hari raya Idul adha dengan melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 23 ekor sapi, yang rencananya akan dibagikan kepada seluruh ke masyarakat sekitar kecamatan Panjang. Hal tersebut diungkapkan General Manager IPC Panjang, Drajat Sulistyo saat diwawancarai para awak media, Selasa (13/8)

Drajat Sulistyo mengatakan pada lebaran Idul Adha 2019 pihaknya akan membagikan paket daging qurban sebanyak 3.500 di halaman kantor IPC Panjang. Dalam memperingati Idul Adha 2019 ini terdapat peningkatan hewan yang diqurbankan dari 19 sapi di 2018 menjadi 23 ekor sapi pada 2019. Kenaikan hewan qurban itu seiring penggalakan kesadaran berqurban dari jajaran IPC Grup agar dapat bermanfaatan bagi masyarakat. 

Sebanyak 23 ekor sapi itu berasal dari CSR perusahaan sebanyak 7 ekor, IPC TPK Area Panjang 6 ekor, PT PTP Panjang 1 ekor, Koperasi Pekerja 2 ekor, PT KIS 1 ekor, dan qurban karyawan IPC Panjang 6 ekor. Seekor sapi disalurkan ke pemerintah Provinsi dan 21 ekor sapi dikelola panitia qurban IPC Panjang. 

"Kami bagikan dalam 3.500 paket wilayah kelurahan Pidada dan Panjang Utara. Kami berharap kesadaran untuk berkurban bisa terus digalakkan sebagai rasa syukur dan berdampak pada lingkungan sekitar. Bagi karyawan pun berefek pada keimanan dan ketakwaan yang meningkat," kata Drajat.

Selain itu, lanjutnya, sebagai wujud kehadiran BUMN tersebut di tengah masyarakat. Untuk itu pihaknya berfokus pada peningkatan sumber daya manusia melalui penyaluran beasiswa, peningkatan infrastruktur penunjang, dan fasilitas pendidikan dan ibadah. Di 2019 ini dalam menyalurkan Corporate Social Responsibility dengan berfokus pada lingkungan sekitar pelabuhan.

"Saat hari Kemerdekaan RI (17 Agustus) juga, kami akan meluncurkan bedah rumah untuk masyarakat yang berjasa di masyarakat dan veteran. Intinya kami membantu masyarakat yang memiliki andil positif, seperti pendidikan, pengelolaan sampah, dan veteran," ujarnya.

Terpisah, Camat Panjang, Bagus Harisma Bramando mengatakan Pelindo berbagi ini memiliki manfaat bagi masyarakat sekitar dan merasakan atas yang telah diperbuat Pelindo. "Dalam Iduladha, selayaknya dari lainnya juga bisa melakukan kegiatan berbagi dan penyebarannya bisa dirasakan di lingkungan Panjang," katanya. (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alhamdulillah, IPC Panjang Berqurban 23 Ekor Sapi

Trending Now

Iklan

iklan