Hubernur Lampung Beri Apresiasi Gebu Minang

Iklan

Hubernur Lampung Beri Apresiasi Gebu Minang

Redaksi
Jumat, Agustus 23, 2019 | 19:17 WIB 0 Views Last Updated 2019-08-23T12:17:26Z

Suaralampung.Com.
BANDARLAMPUNG ---- Gubernur Arinal Djunaidi memberi apresiasi Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) yang telah memberikan spirit pada pengembangan perekonomian masyarakat Lampung.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gebu Minang Lampung (GML), di Ruang Kerja Gubernur, Jum'at, ( 23/8/2019).

"Saya berharap spirit dan kreatifitas Gebu Minang dapat ditularkan ke masyarakat lain baik spirit dalam berusaha maupun dalam masalah kebudayaan. Mari kita jadikan kekayaan budaya kita yang beragam mejadi perekat persaudaraan dan pemersatu kebangsaan yang harus senantiasa di pupuk dan dipelihara," kata Arinal.

Kehadiran berbagai organisasi masyarakat, seperti Gebu Minang, lanjut Gubernur, dapat memajukan pembangunan daerah. Demikian juga dengan masyarakat Lampung asal Minang, sebagai masyarakat yang dikenal memilki kelebihan di bidang perniagaan dan pengembangan UMKM. 

Gubernur berharap perpaduan budaya Minang dan Lampung dapat ditampilkan dengan memasukan unsur kearifan lokal di semua bidang usaha yang dijalani. Misalnya desain tempat usaha yang bernuansa penggabungan etnik Lampung dan Minang, atau mengangkat kuliner khas Lampung yang dimodifikasi dengan kuliner Minang yang bercitarasa tinggi.

Gubernur juga meminta Gebu Minang dapat bersinergi dengan Pemprov Lampung untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan banyaknya pembangunan infrastruktur yang sedang dilakukan saat ini.

"Pemerintah dapat memberikan kemudahan bagi Gebu Minang untuk memiliki akses ke lokasi strategis untuk dikembangkan. Lokasi – lokasi premium pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti rest area di sekitar jalan tol dan Dermaga Eksekutif Bakauheni dapat dikembangkan Bersama Gebu Minang dan masyarakat penggiat UMKM Lampung," ujar Gubernur.

Ke depan, Gubernur berharap ada banyak pengembangan produk – produk UMKM asal Lampung, yang tidak hanya dari perpaduan dengan Gebu Minang tapi dengan seluruh masyarakat Lampung.

Sementara itu, Ketua Dewan Pituo Gebu Minang Lampung Nurzal Djinis menyampaikan kesiapanya untuk membangun Lampung bersama Pemprov.

"Kita akan mulai mengkoordinir sanggar – sanggar minang yang ada di Lampung untuk membuat tari kreasi, seperti tari piring khas minang yang ditambahkan dengan gerakan – gerakan tari tarian Lampung", kata Nurzal Djinis.

Senada dengan itu, Ketua Gebu Minang terpilih Rudy Chandra menyatakan kesiapannya berkontribusi membangun UMKM Lampung.

"Sinergitas kita dengan masyarakat akan kita bangun dengan merangkul seluruh potensi yang ada dan kita sandingkan dengan usaha yang kita jalani," ungkap Rudy.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut  Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan  Taufik Hidayat, sejumlah OPD terkait, Sekum GML Ridwan, Bendahara Umum Tuti Malano, dan Bendahara Evi Alizar.  (Humas Pemprov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hubernur Lampung Beri Apresiasi Gebu Minang

Trending Now

Iklan

iklan