HUT KE-74 Republik Indonesia DPRD Pringsewu Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan RI

Iklan

HUT KE-74 Republik Indonesia DPRD Pringsewu Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan RI

Redaksi
Jumat, Agustus 16, 2019 | 20:19 WIB 0 Views Last Updated 2019-08-16T13:20:10Z

Suaralampung.com- Pringsewu; Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pringsewu dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD dan DPR RI dalam rangka peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, digelar di gedung DPRD Kabupaten Pringsewu, Jumat (16/8). 

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Aminallah Adisyanto didampingi Wakil Ketua I Sagang Nainggolan ini dihadiri Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Muspida Kabupaten Pringsewu, para camat dan kepala pekon serta lurah, ormas, serta berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu lainnya.

Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dalam salah satu bagian akhir pidatonya menyampaikan sekaligus memohon izin dan dukungan dari seluruh anggota parlemen serta para sesepuh dan tokoh bangsa, terutama dari seluruh rakyat Indonesia, mengenai rencana pemindahan ibukota negara ke Pulau Kalimantan.

Pemindahan ibukota RI kata presiden bertujuan dalam rangka pemerataan dan keadilan ekonomi di Indonesia, serta demi visi Indonesia Maju, dan demi Indonesia yang hidup selama-lamanya

Menurut Presiden RI, ibukota bukan saja sekadar menjadi simbol identitas bangsa, namun juga merupakan representasi kemajuan bangsa. (bram)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT KE-74 Republik Indonesia DPRD Pringsewu Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan RI

Trending Now

Iklan

iklan