Jelang HUT Kemerdekaan, Pejabat Kesbangpol Jalani Pemeriksaan Usai di OTT

Iklan

Jelang HUT Kemerdekaan, Pejabat Kesbangpol Jalani Pemeriksaan Usai di OTT

Redaksi
Jumat, Agustus 16, 2019 | 22:25 WIB 0 Views Last Updated 2019-08-16T15:26:16Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Jaksa Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Lampung melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap salah satu pejabat di Kesabangpol Provinsi Lampung, terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan 
sekira Pukul 15.00 WIB, Jumat (16/8). 

Menurut salah satu sumber di Kejati Lampung yang enggan disebutkan namanya, menjelakan OTT berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan tindakan salah satu oknum di Kesabangpol. "Oknum itu kerap melakukan pemerasan di Kesbangpol," kata dia saat ditemui di kantor Kejati Lampung. 

Berdasarkan laporan tersebut, pihak Kejati Lampung terus melakukan pendalam guna proses penyelidikan. "Akhirnya kita lakukan OTT di ruang kerjanya, kita amankan satu orang berikut barang bukti sejumlah uang," kata dia.

Ketika ditanya, berapa banyak pejabat yang diamankan oleh pihak Kejati Lampung?  Sumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya tersebut enggan menyebutkan inisial oknum yang diamankan itu. Namun soal barang bukti, menurut dia ada uang beberapa juta yang diamankan. 

"Nanti lah detailnya akan disampaikan setelah pemeriksaan 1x24 jam. Sekarang belum bisa disampaikan, untuk perkiraan ada tiga orang dari Kesabangpol yang kita mintai keterangan. Pelapor juga masih kita periksa, jadi total ada lima yang dimintai keterangan malam ini hingga esok.

Selain oknum yang diamankan itu, ada empat orang lainnya yang turut dimintai keterangan.
"Ada tiga lainnya dari Kesabangpol yang kita mintai keterangan. Pelapor juga masih kita periksa. Jadi total ada lima yang dimintai keterangan malam ini hingga esok," kata dia.

Pantauan di lapangan, mobil plat merah bernopol BE 2185 BZ terparkir tepat di depan gedung Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. "Iya benar kendaraan yang terparkir itu milik Dinas Badan Kesbangpol Provinsi Lampung di halaman Kejati setempat," kata dia.

Mobil itu adalah kendaraan dinas di Badan Kesabangpol Provinsi Lampung. "Ya itu mobil di Kesabangpol, tapi bukan yang dipakai terduga pelaku yang diamankan. Tadi dibawa oleh salah satu orang Kesabangpol yang kesini (dimintai keterangan)," tuturnya. (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang HUT Kemerdekaan, Pejabat Kesbangpol Jalani Pemeriksaan Usai di OTT

Trending Now

Iklan

iklan