Lantik Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Bupati Pesawaran Berpesan.

Iklan

Lantik Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Bupati Pesawaran Berpesan.

Redaksi
Jumat, Agustus 23, 2019 | 05:40 WIB 0 Views Last Updated 2019-08-22T22:40:20Z

Suaralampung.Com.
Pesawaran - ketua Majelis pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten pesawaran resmi di lantik, pelantikan Ketua Pemuda Pancasila Berjalan dengan meriah, yang dilaksanakan Di ruangan Aula pamerintah kabupaten.Kamis, (22/8/2019).

 Dalam Sambutan Buoati pesawaran H. Dendi Ramdhona ST. Mebgucapkan,

"Saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, kami mengucapkan selamat dan tahniah kepada ketua dan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesawaran. Mudah-mudahan, momentum ini dapat menjadi starter point bagi saudara-saudara untuk berkiprah dalam derap pembangunan di Bumi Andan Jejama yang kita cintai ini". Katanya
"Mars dan Himne Pemuda Pancasila menjadi ikrar bahwa organisasi ini sebagai penyelamat ideologi Pancasila sekaligus garda terdepan dalam menjaga bangsa. Dengan semangat ini, hendaknya Pemuda Pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik bangsa yang sedang bergejolak dewasa ini. NKRI itu harga mati, apabila kita meninggalkan Pancasila sama saja kita membubarkan RI. Untuk itu, kami yakin dan percaya Pemuda Pancasila Kabupaten Pesawaran mampu mempertahankan semangat kebangsaan yang belakangan ini semakin tergeros oleh pengaruh globalisasi", ungkapnya

Pemuda Pancasila punya andil dalam perjuangan kemerdekaan NKRI yang hendaknya dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan daerah. Kemudian dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, sehingga keberadaan Pemuda Pancasila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Pesawaran memandang positif akan kehadiran organisasi Pemuda Pancasila yang memiliki sumber daya manusia mumpuni dan profesional dalam berorganisasi, khususnya kiprah para pemuda dan pemudi Pesawaran dimasa sekarang dan masa-masa yang akan datang". terangnya.

Pemuda pancasila dalam percaturan global saat ini harus tampil di depan, dengan semangat tiga pilar kekuatan utama yaitu semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas. inilah titik tolak keterlibatan dan peran aktif warga Pemuda Pancasila dalam setiap gerak langkah pembangunan bangsa. Sebagai agent of change, bagian dari generasi pemegang estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan, kami harapkan Pemuda Pancasila terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing dan berwawasan global.

"Kami berharap Pemuda Pancasila Kabupaten Pesawaran terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing, berwawasan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Pesawaran. Berperan serta dalam mendukung visi Kabupaten Pesawaran tahun 2016-2021, yakni terwujudnya Kabupaten Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera. Pemuda pancasila Kabupaten Pesawaran harus menjadi pioner dalam pembangunan daerah dan siap menjadi agent sosial change. Tampilkan wajah Pemuda Pancasila sebagai pelindung dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan humanis" harapnya
Pemuda Pancasila harus selalu tampil ke depan, namun jangan hanya berorientasi kepada organisasinya sendiri, tetapi harus terasa kiprahnya di masyarakat. Selain itu kami berharap agar Pemuda Pancasila tetap menjaga netralitas dan kemandiriannya sebagai Ormas. Pada dasarnya, keberadaan Pemuda Pancasila harus dapat memberikan warna tersendiri bagi pemerintah dan dapat dirasakan bagi masyarakat. 

Pemuda Pancasila Kabupaten Pesawaran dituntut untuk membangun nilai-nilai kebersamaan dalam membangun mental Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para generasi muda di Kabupaten Pesawaran yang kita cintai.

"Kader Pemuda Pancasila harus mampu menyatu dengan masyarakat dan meleburkan perbedaan-perbedaan yang ada serta sudah semestinya bisa menunjukan perannya untuk masyarakat. Menanamkan nilai-nilai pancasilais, membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air, serta mengantisipasi potensi-potensi perpecahan di kalangan masyarakat. Mari kita bangun daerah ini dengan keteladanan. Jangan menjadi ormas yang ditakuti masyarakat, tetapi jadilah ormas yang mampu menjadi panutan"Pesan nya.
"Sebelum mengakhiri sambutan ini, kami ingin memberikan apresiasi terhadap nilai-nilai yang tertanam pada keanggotaan pemuda pancasila yang penuh kedisiplinan dan tegas. Oleh karena itu, kami berharap nilai-nilai ini dapat ditularkan kepada pemuda-pemuda kita", Tutup Bupati. (Ryal)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lantik Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Bupati Pesawaran Berpesan.

Trending Now

Iklan

iklan