Pastikan Tahanan Lengkap, Kasi Propam Cek Ruang Tahanan Mapolresta Bandar Lampung

Iklan

Pastikan Tahanan Lengkap, Kasi Propam Cek Ruang Tahanan Mapolresta Bandar Lampung

Redaksi
Kamis, Agustus 22, 2019 | 11:36 WIB 0 Views Last Updated 2019-08-22T04:36:21Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Kasi Propam Polresta Bandar Lampung Iptu Bambang melakukan pengecekan tahanan di ruang tahanan Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (21/08/19).

Didampingi oleh Kasat Tahti Polresta Bandar Lampung, Jajaran Sie Propam secara selektif dan cermat memeriksa setiap ruang tahanan.

Kegiatan pengecekan ruang tahanan ini dilakukan untuk memastikan kondisi ruang tahanan dan tidak adanya barang-barang mencurigakan maupun barang terlarang serta kondisi tahanan.

Pengecekan tersebut secara selektif dilakukan meliputi kebersihan ruangan, kesehatan para tahanan, penggeledahan badan serta barang-barang milik tahanan yang dimungkinkan ada barang-barang terlarang seperti benda tajam, narkoba dan sebagainya.

Dalam pengecekkan tersebut, Iptu Bambang memberikan penekanan kepada anggota jaga tahanan untuk selalu mengecek ruang tahanan, jumlah tahanan dan kondisi tahanan saat melaksanakan piket.

"Selalu jaga kewaspadaan dalam menjaga tahanan dan mengawasi siapa-siapa saja yang membesuk. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada tahanan maupun anggota jaga tahanan," tegas Iptu Bambang.

 "Dalam pemeriksaan ini tidak ditemukan pelangggaran-pelanggaran yang dilakukan baik oleh Tahanan maupun petugas jaga dan kondisi ruang tahanan masih layak huni," tutur Iptu Bambang. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Tahanan Lengkap, Kasi Propam Cek Ruang Tahanan Mapolresta Bandar Lampung

Trending Now

Iklan

iklan