Pemandangan Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.Janda Lima Anak Pencari Sampah Asal Desa Pugung Raharjo

Pemandangan Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.Janda Lima Anak Pencari Sampah Asal Desa Pugung Raharjo

Suaralampung.com - Sekampung Udik Lampung Timur -. Di balik kemeriahan perayaan HUT RI ke 74 tahun 2019 ternyata masih banyak rakyat yang belum merasakan kemerdekaan itu sendiri, terlihat dari seorang ibu paruh baya yang dengan giatnya memungut sampah-sampah sisa dari perayaan HUT kemerdekaan yang ada di lapangan merdeka kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur. 17/08/2019.

Menurut keterangannya Jujuk telah delapan tahun bekerja sebagai pencari sampah barang bekas dari kardus dan plastik yang mana yang bisa di jual untuk jadikan uang demi menghidupi kelima anaknya.

Hal tersebut nampak jelas di sela-sela acara penurunan bendera merah putih di lapangan kecamatan Sekampung Udik,dan ibu lima anak tersebut sibuk dengan mengumpulkan barang bekas sisa-sisa minuman mineral yang tercecer di atas rerumputan di sekitar lingkungan Kecamatan.

Saat di di wawancarai suaralampung.com jujuk nama panggilan nya yang sedang memungut sampah bekas tersebut,ia mengatakan, " semenjak bapaknya meninggal saya harus menggantikan posisi sebagai kepala rumah tangga untuk menghidupi kelima anak saya mas" ujarnya.

Imbuhnya," pekerjaan ini saya mulai sekitar delapan tahun lalu, inilah pekerjaan yang saya lakukan untuk memberikan biaya makan minum dan sekolah anak-anak saya,dan Alhamdulillah dari hasil saya mencari barang bekas ini,satu anak saya sudah kuliah di punggur. Tutupnya.

Janda kelahiran tahu 1974 ini tinggal di gubuk kurang lebih 10 meter dari tempat pemakaman umum (TPU) Desa pugung Raharjo kecamatan Sekampung Udik kabupaten Lampung Timur.

Berita wartawan suaralampung.com
(Raja)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemandangan Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.Janda Lima Anak Pencari Sampah Asal Desa Pugung Raharjo"

Posting Komentar