Pemotongan Hewan Qurban MWC NU Teluk Betung Selatan

Iklan

Pemotongan Hewan Qurban MWC NU Teluk Betung Selatan

Redaksi
Selasa, Agustus 13, 2019 | 22:24 WIB 0 Views Last Updated 2019-08-13T15:25:11Z

Suaralampung.com-Bandar Lampung-Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Telukbetung Selatan Kota Bandar Lampung melakukan pemotongan Hewan Qurban satu ( 1 ) ekor sapi  dari Pemerintah Kota Bandar Lampung dan 2 ( dua ) ekor Kambing, masing masing atas nama M. Rizki Ramadhan dan Sa'arah, ke dua nama Mudhahy tersebut adalah anggota Keluarga MWC NU Teluk Betung Selatan. Selasa, 13-08-2019

Pemotongan berlangsung pukul 09.03 wib diawali serahterima secara simbolis satu Ekor Sapi dari Walikota Kota Bandar Lampung Herman HN oleh Camat Telukbetung Selatan Gus Ichwan Adji Wibowo kepada Perwakilan Panitia Pemotongan Hewan Qurban Yuliadi ( Ketua Panitia ). 

" Sekecil apapun yang kita Qurbankan dihari ini semoga Menjadi Amal ibadah, dan Allah Ridha atas apa yang telah kita perbuat, dan kegiatan ini sebagai bentuk implementasi MWC NU tbs,  dari Pelaksanaan Pelatihan pemotongan Hewan Qurban yang ASUH oleh PC NU Kota Bandar Lampung yamg telah kami lakukan sebelumnya ( 03-08-2019 ), dan tentu daging Qurbannya dapat bermamfaat bagi masyarakat kaum dhua'fa yang mendapatkannya " kata Ketua PC NU Bandar Lampung dalam sambutan dan serahterima dilokasi pemotongan. 

Penyembelihan juga dihadiri oleh 6 Kepala Kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Telukbetung Selatan,  yaitu Lurah Talang, Lurah Gedung Pakuon, Lurah Sumur Putri,  Lurah Gunung Mas,  Lurah Telukbetung dan Lurah Pesawahan sebagai Tuan Rumah. Dan Penyembelihan Hewan di lakukan oleh Rois Suriyah MWC NU tbs,  Al Ustadz Jainal Abidin, dan Ketua MWC NU tbs Ustadz Khaidir Kurniawan. 

Pada malam harinya Senin 12-08-2019 ba'da isya juga telah dilakukan tawashul dan kirim doa kepada para orang tua yang telah Almarhum-Almarhumah dan Mudhahy ( pemilik hewan Qurban ) oleh Jama'ah Majlis Dzikir Al Ihksan dan pengurus MWC NU tbs di jalan Ikan Lumba Lumba no 26 Pesawahan tbs. 

Mengenai pendistribusian daging qurbam, diberikan kepada para petugas kebersihan penarik sampah rumahtangga ( SOKLI ) yang berada diwilayah Kecamatan Telukbetung Selatan dan masyarakat dhua'fa diseputar wilayah Kelurahan Pesawahan. 

" Kami berharap semoga Kegiatan ini dapat rutin dilakukan, sehingga kedepan pelaksanaannya semangkin baik dan semangkin luas jangkauan mamfaat baik dari segi mudhahy maupun penerima dhu'afa,  dan bersimbiosis dengan Lembaga / element lainnya, sehingga existansi MWC NU Telukbetung Selatan semangkin kokoh mengakar dilevel grasroad " Jelas Sekretaris MWC NU tbs, Juanda Isha menambahkan keterangan  ( Joe, Bandar Lampung  )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemotongan Hewan Qurban MWC NU Teluk Betung Selatan

Trending Now

Iklan

iklan