Plt.Bupati Lamsel Mulai Laksanakan Pelantikan Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak Tahun 2019.

Plt.Bupati Lamsel Mulai Laksanakan Pelantikan Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak Tahun 2019.

suaralampung.com-KALIANDA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan hari ini mulai melaksanakan agenda pelantikan Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III di 131 desa dari 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.

Kali ini untuk wilayah Kecamatan Kalianda dan Rajabasa menjadi yang pertama dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah disusun Pemkab lamsel. Di Kecamatan Kalianda, terdapat lima Kepala Desa (Kades) yang dilantik serentak.

Mereka adalah Ridwansyah sebagai Kades Kecapi, Junaidi Kades Kedaton, Joni Arizon Kades Merak Belantung, Lagiman Kades Sukatani, dan Fajri Suryadi Putera sebagai Kades Kesugihan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kades di Kecamatan Kalianda hasil Pilkades serentak ini dilakukan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di Lapangan Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda, Selasa pagi (20/8/2019).

Dalam kesempatan nya, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyampaikan ucapan selamat kepada Kades yang baru saja dilantik.

Dirinya berharap, Kades yang baru dapat mengemban amanah dengan  penuh rasa tanggung jawab dalam memajukan desanya masing-masing.

Nanang pun berpesan, agar Kades yang baru dilantik dapat merangkul seluruh elemen masyarakat, dan bisa bekerjasama dengan semua unsur pemerintahan di desa termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masing-masing.

"Bangun kebersamaan dan gotong-royong, mari singkirkan ego kita masing-masing. Karena tugas dan tanggung jawab Kepala Desa ini berat, bagaimana agar dapat memakmurkan dan memajukan desanya," kata Nanang saat memberikan arahannya.

Selain itu, Plt.Bupati Lamsel ini juga meminta kepada seluruh Kepala Desa yang baru agar memiliki terobosan inovasi yang kreatif untuk pembangunan dan kemajuan di desanya masing-masing.

"Kepala Desa terpilih juga harus memiliki pemikiran dan gagasan yang cerdas serta melakukan terobosan inovasi kreatif di dalam oembanguna ruang publik agar memajukan desanya," tukas Nanang.

Nanang pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian Kades sebelumnya selama memimpin di desanya.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Kades atas pengabdiannya sebagai Penjabat Kepala Desa yang telah mempersiapkan pelantikan Kepala Desa serentak dengan lancar, aman dan kondusif," ucap Nanang.

Dari pantauan, turut hadir dalam pelantikan itu, Ketua Tim Pengegrak PKK Lampung Selatan Hj. Winanri Nanang Ermanto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra. Supriyanto, S.Sos, MM, beserta sejumlah pejabat utama dilingkungan pemkab Lamsel.

Selanjutnya, dari Kecamatan Kalianda, Plt Bupati Lampung Selatan dan rombongan bertolak ke Kecamatan Rajabasa untuk mengahdiri kegiatan serupa. (kmf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Plt.Bupati Lamsel Mulai Laksanakan Pelantikan Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak Tahun 2019."

Posting Komentar