Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT RI ke-74

Iklan

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT RI ke-74

Redaksi
Sabtu, Agustus 17, 2019 | 11:14 WIB 0 Views Last Updated 2019-08-17T04:14:54Z

Suaralamoung.Com.
BANDARLAMPUNG -- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghadiri acara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke-74, di Taman Makam Pahlawan, Bandarlampung, Sabtu (17/8/2019) dini hari. Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci tersebut, dilaksanakan tepat pada pukul 00.00 WIB di atas pusara para pahlawan.

Pada upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Wagub Chusnunia menyatakan bahwa acara apel kehormatan dan renungan suci ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang dan gugur dalam mempertahankan kemerdekaan RI. "renungan suci dan ziarah ini juga sebagai refleksi dan evaluasi bagi kita generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan dan tongkat estafet para pahlawan untuk memberikan yang terbaik bagi Negeri ini. Dan ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh," jelas Wagub Chusnunia.

Dalam kesempatan itu., Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi selaku inspektur upacara menyampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa Indonesia.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci tersebut  turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Lampung, pasukan TNI/Polri, KNPI, dan Ormas lainnya. (Humas Pemprov)

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyerahkan duplikat bendera merah putih kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

BANDARLAMPUNG — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyerahkan duplikat bendera merah putih kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Sabtu (17/8/2019) di Mahan Agung. 

Upacara penyerahan bendera duplikat dimulai sekitar pukul 07.20 WIB di Komandani oleh Jantan Surya dari Lanud Pangeran M. Bunyamin.

Bertugas sebagai penerima duplikat bendera pusaka dari Wakil Gubernur Nunik adalah Cindy Prastika, Paskibraka asal  Kabupaten Lampung Tengah. Selanjutnya duplikat bendera pusaka akan dibawa untuk dikibarkan pada saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74  di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung. 

Sebelumnya  Gubernur Lampung, juga telah melakukan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Lampung Tahun 2019, di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jumat (16/8/2019).

Pengukuhan dilakukan kepada 33 putra putri terbaik Lampung yang terdiri atas 16 peserta putri dan 17 peserta putra serta dua Komandan Paskibraka pada Pengibaran dan Penurunan Bendera.

Selanjutnya dini hari tadi (Sabtu,17/8/2019) Wakil Gubernur Nunik juga telah menghadiri apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bandarlampung.
(Humas Pemprov)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT RI ke-74

Trending Now

Iklan

iklan