736 Peserta Pelantara Gelar Bersih-bersih Pantai dan Penanaman Mangrove di Pulau Mahitam

Iklan

736 Peserta Pelantara Gelar Bersih-bersih Pantai dan Penanaman Mangrove di Pulau Mahitam

Redaksi
Jumat, September 20, 2019 | 19:04 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-20T12:05:13Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dalam rangka kegiatan terakhir mengunjungi Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS Piabung Lampung. Sebanyak 736 peserta Pelayaran Lingkar Nusantara-9 Sail Nias 2019 menggelar bersih-bersih pantai dan melakukan penanaman mangrove sebanyak 700 batang di Pulau Mahitam Desa Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung, Jumat (20/9/2019).

Danyon 9 Letkol Mar Syamsul Bahri M.Tr (Hanla) selaku pimpinan Pramuka Saka Bahari tingkat Kabupaten Pesawaran, menjelaskan penanaman mangrove dan bersih-bersih pantai bertujuan untuk menghindari terjadinya bencana erupsi dan tsunami. "Karena dengan membesarnya tumbuhan mangrove ini bisa menghambat dan mencegah dari kedua bahaya tersebut, dengan ditanamnya mangrove ini berarti kita juga sudah membantu menjaga alam," tuturnya.

Ia juga menambahkan penanaman mangrove dan bersih-bersih pantai ini merupakan penghijauan di daerah pesisir, yang dilakukan oleh peserta Pelantara 9 Sail Nias 2019 selama berada di Bhumi para petarung harimau Sumatera, dimana para peserta juga bisa melihat tempat para petarung harimau sumatera yang indah dengan aneka pemandangan pegunungan dan hamparan laut di Bhumi Marinir Piabung.

Selanjutnya, ratusan anggota Pramuka Saka Bahari Kabupaten Pesawaran, turut serta dalam pelantikan pengurus Mabisaka dan Pinsaka Bahari Kwarcab Pesawaran. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Dansatgas Pelantara ke-9, Pasintel Brigif 4 Mar BS, Wa Dansatgas Pelantara ke-9, juga seluruh paserta Pelantara 9.(Tika)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 736 Peserta Pelantara Gelar Bersih-bersih Pantai dan Penanaman Mangrove di Pulau Mahitam

Trending Now

Iklan

iklan