Anggota Bikers Subuhan Diminta Lebih Pintar Memilih Teman

Iklan

Anggota Bikers Subuhan Diminta Lebih Pintar Memilih Teman

Redaksi
Sabtu, September 07, 2019 | 08:43 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-07T01:43:41Z


Suaralampung.com-Sidomulyo-Anggota Bikers Subuhan chapter Sidomulyo, diminta untuk lebih pintar lagi dalam urusan memilih teman. Pasalnya teman seringkali mempengaruhi perilaku seseorang.

Hal ini disampaikan ustadz Robbani dalam tausiyahnya seusai sholat subuh berjamaah di Mushola Al Ikhlas Dusun Krajan I Desa Sidodadi, Sabtu pagi.

"Jadi jika teman kita berakhlak baik maka kita pun akan ikut baik, tapi apabila teman kita berakhlak buruk maka lama kelamaan kita akan  ikut berperilaku buruk juga, maka urusan memilih teman  sangat penting dalam sebuah pergaulan," kata ustadz Robbani.

Menurut ustadz Robbani, teman yang baik adalah teman yang lebih mendekatkan kita dengan Allah SWT, yang selalu mengajak kita dalam kebaikan dan mengingatkan kita apabila sedikit saja menyimpang dari jalan kebenaran.

"Jadi kalau ada teman yang suka mengajak bermaksiat kepada Allah ya di tinggalkan, jangan malah ikut-ikutan," tegasnya.

Sementara itu, salah seorang anggota bikers subuhan, Evri Naldi menghimbau kepada para pemuda di Kecamatan Sidomulyo agar lebih aktif lagi sholat berjamaah ke masjid.

"Kami tidak memaksa para pemuda untuk ikut gerakan bikers subuhan karena memang sholat subuhnya berpindah-pindah, takutnya keberatan di BBM kendaraan atau ada alasan lain, tapi ayok dong makmurkan masjid Deket rumahnya dengan cara merutinkan sholat berjamaah," kata pengusaha jual beli kendaraan bermotor ini.

Menurut Naldi, dengan rutin sholat berjamaah dan mengikuti tausiyah yang diberikan inshaallah hidup akan lebih terarah, dan hati terasa tentram.

"Dari Allah kembali kepada Allah, kalau kita rajin ke rumah Allah, inshaallah kita jadi lebih disayang, lambat laun sisi buruk dalam diri juga akan hilang dengan sendirinya. Jadi ayok dong buat para pemuda dimanapun berada kita rutinkan sholat berjamaah dan bergaul dengan teman-teman yang Sholeh," kata Naldi lagi. 

Seusai mengikuti tausiyah, seperti biasanya para anggota bikers subuhan chapter Sidomulyo pun nyarap bareng, nyarap bareng ini memang diturunkan untuk mempererat ikatan persaudaraan antara mereka. (Wld)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Bikers Subuhan Diminta Lebih Pintar Memilih Teman

Trending Now

Iklan

iklan