Atlet Sepak Bola U-11, 16 Tim Berebut Tiket Ke China

Iklan

Atlet Sepak Bola U-11, 16 Tim Berebut Tiket Ke China

Redaksi
Kamis, September 05, 2019 | 23:35 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-05T16:36:13Z

KALIANDA, suaralampung.comSebanyak 16 tim sepak bola U-11 dari berbagai klub atau sekolah sepak bola (SSB) yang ada di tanah air melakukan silaturahmi dengan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Kamis (5/9/2019) malam.

Silaturahmi yang digelar di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan itu, turut dihadiri Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, Dandim 0421 Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie, dan Ketua Pengadilan Agama Lampung Selatan Dra. Hj. Sartini, MH.

Hadir juga sejumlah pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Ketua Koni Lampung Selatan, Ketua PSSI Lampung Selatan, serta para official dan pelatih tim sepakbola U-11.

Rencananya, 16 tim sepak bola U-11 tersebut akan berlaga untuk memperebutkan kesempatan bertanding dalam ajang turnament sepak bola international Dreams Come True Goes to China Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Bupati Lampung Selatan Tahun 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Lampung Selatan, Ariswandi melaporkan, Kejurnas sepak bola U-11 Piala Bupati Lampung Selatan Tahun 2019, akan dilaksanakan mulai tanggal 6-7 September 2019 di Stadion Zainal Abidin Pagaralam, Jati Kalianda.

"Peserta yang ikut kejuaraan ini ada 16 tim, dan akan memperbutkan tiket lolos ke China. Jadi yang juara 1 ini akan mewakili Indonesia berlaga ke China," ujar Ariswandi.

Sementara, dalam kesempatan itu, Plt Bupati H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh atlet, official, dan pelatih sepak bola U-11.

Dia berharap, melalui silaturahmi itu dapat memberikan manfaat dalam upaya meningkatkan prestasi cabang olahraga sepak bola U-11, khususnya di Lampung Selatan.

"Mudah-mudahan kehadiran para atlet-atlet dari luar daerah ini bisa menjadi motivasi bagi adik-adik atlet sepak bola di Lampung, utamanya yang ada di Lampung Selatan," ujar Nanang.

Selain itu, Nanang juga meminta kepada seluruh atlet, official, dan pelatih sepak bola U-11 dapat menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding di lapangan maupun di luar lapangan.

"Saya minta kita sama-sama menjaga sportifitas, namanya pertandingan itu ada yang menang dan ada yang kalah. Ini yang harus kita jaga, karena disini yang lebih penting kita utamakan adalah pembinaan kepada generasi kita kedepan," imbuhnya.

Nanang juga berharap, melalui momentum ramah tamah itu, dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, sehingga kegiatan tersebut dapat dapat terlaksana dengan baik.

"Selamat bertanding, jaga sportifitas, jaga kesehatan, dan yang utama kita jaga persatuan dan kesatuan. Karena sepak bola adalah olahraga yang bisa menyatukan masyarakat dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Sedangkan, dari pantauan tim ini, sejumlah klub atau SSB yang mengikuti kejuaraan itu diantaranya, Akademi Persib, KKGO Bangka Belitung, Erlangga FC Jakarta, Laskar Joko Samudro Jawa Timur, SASWCO FC Bandung, PUTRAD PB FC Lampung Tengah, Siger United Lampung, Randusari Soccer. (az)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atlet Sepak Bola U-11, 16 Tim Berebut Tiket Ke China

Trending Now

Iklan

iklan