Auto Gate System Diresmikan Untuk Mempermudah Pelanyanan di Pelabuhan

Iklan

Auto Gate System Diresmikan Untuk Mempermudah Pelanyanan di Pelabuhan

Redaksi
Senin, September 09, 2019 | 20:37 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-09T13:37:51Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dengan digelarnya Peresmian automatic container terminal "auto gate system" pelabuhan internasional panjang, diharapkan dapat mempermudah pelayanan di pelabuhan. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT Pelindo II (Persero), Elvyn G Masassya, Senin (9/9/2019).

Elvyn mengatakan tujuan adanya digitalisasi Auto Gate System agar pelayanan di pelabuhan khususnya di Panjang menjadi lebih mudah, cepat, dan murah. "Dengan cara itu diharapkan juga pertumbuhan container yang lebih besar dan berdampak positif pada perekonomian di Provinsi Lampung," katanya saat memberikan sambutan.

Dia melanjutkan Auto Gate System adalah program digitalisasi pelabuhan Indonesia untuk menuju pelabuhan kelas dunia. Hal yang sama nantinya akan dilakukan di tujuh terminal yang dikelola oleh Pelindo Panjang.

Digitalisasi Auto Gate System tersebut saat ini baru dimulai dari Terminal Peti Kemas. Nantinya setelah Peti Kemas akan ada non Peti Kemas seperti liquid, curah kering, dan terminal-terminal lain yang menggunakan digitalisasi.

"Kita punya 12 pelabuhan setiap pelabuhan semuanya akan di digitalisasi dan semua pelabuhan memiliki terminal-terminal. Kalau di Panjang ini ada tujuh terminal dan di pelabuhan lain ada puluhan terminal," kata dia.

Dia menambahkan pada tahun 2019 saat ini sudah ada sebanyak 12 Pelabuhan Pelindo sudah digital. Dalam kontes ligalisasi Pelindo mempunya pelabuhan-pelabuhan di luar priok.

"Panjang ini adalah salah satu pionir untuk digitalisasi. Bukan cuma di terminal tapi juga di lapangan dan di sistem-sistem yang lain seperti pergudangan, keuangan semuanya kita terapkan di Panjang," kata dia. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Auto Gate System Diresmikan Untuk Mempermudah Pelanyanan di Pelabuhan

Trending Now

Iklan

iklan