Batin Solihin Ingin Negara Batin Punya Ambulance Gratis

Batin Solihin Ingin Negara Batin Punya Ambulance Gratis

Suaralampung.com-Lampung Timur- Tokoh pemuda Kecamatan Jabung, Batin Solihin mengatakan bahwa setiap Desa di Jabung khususnya Desa Negara Batin sudah sepantasnya memiliki unit ambulance desa.

Hal ini dikarenakan akses Jabung yang cukup jauh ke ibukota Lampung Timur dan harus melalui insfratruktur yang kurang memadai.

"Jadi kita tidak perlu lagi kebingungan mencari ambulance ketika ada warga yang kondisinya gawat darurat/warga yang meninggal dan kebetulan ambulance puskesmas sedang terpakai," katanya, Jum'at sore.(13/09/19)

Selama ini, menurut Batin Solihin banyak warga yang menahan sakitnya dan hanya mengkonsumsi obat-obatan warung karena walaupun punya BPJS tapi mereka tidak punya ongkos untuk berobat.

Masalah armada ambulance ini pun menjadi perhatian khusus pria yang berprofesi sebagai pemborong ini. Dia berjanji apabila dirinya terpilih menjadi Kepala Desa Negara Batin nanti, pengadaan ambulance menjadi program kerja pertama yang dia wujudkan.

"Inshaallah ambulance jadi skala prioritas, ketika terpilih saya akan upayakan satu unit ambulance untuk Desa Negara Batin," katanya. 

Program pengadaan ambulance gratis ini disambut hangat oleh masyarakat sekitar, pasalnya selama ini mereka memang agak kesulitan mengakses kendaraan saat akan pergi kerumah sakit.

"Tentu kami sangat mendukung sekali program beliau ini, karena pastinya sangat membantu warga desa terutama mereka yang tergolong dalam keluarga ekonomi menengah kebawah," kata Zainal Abidin, salah seorang tokoh pemuda Negara Batin.

Pemilik Jabung Sai Pustaka ini mengaku, dirinya terpaksa meminjam kendaraan pribadi sahabat&-sahabatnya ketika hendak mengantarkan beberapa orang warga yang sedang sakit dan harus ke RS.

"Biasanya saya pinjam mobil batin Solihin atau mbak Wulan kalau ada warga Jabung yang sakit dan harus pergi ke RS. Jadi kalau ada ambulance gratis disini pasti sangat membantu sekali," kata pria yang berprofesi sebagai fotografer ini.

Zainal juga mengajak seluruh warga Negara Batin untuk mendukung program-program kerja Batin Solihin yang sudah terbukti dengan dan peduli dengan masyarakat.

"Mari kita dukung program kerja beliau, karena sangat banyak manfaatnya. Kita butuh sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakat, karena selama ini kebanyakan pemimpin hanya mementingkan dirinya sendiri dan tidak perhatian sama masyarakat," tutup Zainal. (Wd/ys)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batin Solihin Ingin Negara Batin Punya Ambulance Gratis"

Posting Komentar