Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Hadiri Acara Resik Kampung di Karang Enda

Iklan

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Hadiri Acara Resik Kampung di Karang Enda

Redaksi
Senin, September 09, 2019 | 11:13 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-09T04:14:03Z

Suaralampung.Com.
Lampung Tengah - Bupati lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi Ibu Hj. Ellya Lusiana Loekman dan beberapa Kepala Dinas,  menghadiri peringatan malam 1 suro sekaligus resik kampung dan pagelaran wayang kulit di Kampung Karang Endah. Minggu malam ( 7/9/19)

Acara yang berlangsung di Balai Kampung Karang Endah tersebut merupakan puncak perayaan ulang tahun kampung karang endah yang ke 61th. 

Demikian disampaikan Pj kepala kampung karang endah  Soedega.saat memberi laporan pada acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk.
"Ini Merupakan acara puncak Hari Ulang Tahun Kampung Karang Endah yang ke 61tahun dan sekaligus bersih  Kampung  dalam menyambut Tahun baru  1441Hijriah atau yang  biasa kita kenal  dengan  Suroan.Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Loekman Djoyosoemarto beserta jajaran yang ditengah kesibukannya masih menyempatkan hadir di tengah Masyarakat Kampung Karang Endah", ucap Soedega.

Soedega menambahkan Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Agus Mantep Sudarsono atau Agus Sleng berasal dari Gisting Kabupaten Tanggamus ini dengan lakon kisah Tumurune Wahyu Mahkuto Romo. 

"Pagelaran wayang kulit ini Menceritakan kisah perbedaan pilihan antar rakyat yg walaupun berbeda pilihan harus tetap rukun dan damai.Karena beberapa bulan kedepan Kampung Karang Endah akan mengadakan pilihan Kepala Kampung, Saya berharap dengan adanya Pemilihan Kepala Kampung ini tidak membuat masyarakat terpecah belah, walaupun ada perbedaan pilihan tetapi tetap menjaga Kerukunan dan persatuan dan siapa pun yang terpilih pasti akan membuat Kampung Karang Endah lebih baik lagi"tutup Soedega.

Sementara itu Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, acara Bersih kampung Karang Endah ini merupakan budaya leluhur yg harus dilestarikan.

"Kegiatan resik kampung yang selalu dilaksanakan tiap tahun. Ini dimaksudkan agar hati warga masyarakat Karang Endah bersih hatinya tanpa ada rasa iri dengki dan niat2 yg tidak baik, Menjaga perdamaian, kerukunan dan keguyupan demi mencapai kemakmuran bersama"ujar Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati mengajak kepada warga Karang Endah untuk terus membudayakan semangat bergotong royong demi menjaga kerukunan,mempersatukan perbedaan dan menjadikan Lampung Tengah sebagai Kabupaten yang hebat.
"Mari kita terus membudayakan semangat bergotong royong, menjaga kerukuna, mempersatukan perbedaan, untuk bersama sama menjadikan Lampung Tengah yang lebih hebat dari Kabupaten yang lainnya"pungkas Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Kegiatan pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut ditandai dengan penyerahan tokoh Arjuna oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto kepada Ki Dalang Agus Mantep Sudarsono. kemudian di mainkan untuk menghibur seluruh masyarakat Kampung Karang Endah.(irul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Hadiri Acara Resik Kampung di Karang Enda

Trending Now

Iklan

iklan