Bupati Waykanan Raden Adipati Surya Ingatkan Tentang Jatidiri dan kwajibanya Sebagai Abdi Negara

Iklan

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya Ingatkan Tentang Jatidiri dan kwajibanya Sebagai Abdi Negara

Redaksi
Selasa, September 17, 2019 | 09:54 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-17T02:54:26Z


Suaralampung.Com.
Waykanan - Bupati Waykanan Raden Adipati surya Ingatkan Tentang jatidir dan kwajibanya sebagai Abdi Negara dan masyarakat, haltetsebut disampaikannya dalam upara bulanan di lingkungan Pemkab tersebut. Namun kegiatan upacara bulanan kali ini ada yang istimewa yaitu adanya Pertunjukan Polisi Cilik (POCIL) POlres Way Kanan dan Perayaan Ulang Tahun Bupati Way Kanan Ke 41 oleh para peserta Upacara.

"Pada kesempatan ini saya merasa perlu untuk menyegarkan ingatan kita bahwa setiap bulannya, seluruh pegawai memakai baju Korpri yang tiada lain adalah sebagai peningkatan jati diri kita sebagai warga Korpri. Posisi Korpri yang kedudukan dan kegiatannya dan tidak terlepas  dari kedinasan, harus senantiasa bergerak bersama komponen masyarakat lainnya dan untuk secara konsisten memperjuangkan cita-cita bangsa," Kata Dia. Selasa (17/9/19).

Oleh karena itu, seluruh aparatur pemerintah daerah sebagai Anggota Korpri, dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utamanya, yaitu, sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

"Saya berharap dari moment hari keasadaran nasional yang kita laksanakan tanggal 17 setiap bulannya ini, tidak hanya sekedar menjadi rutinitas belaka, akan tetapi dapat memberikan motivasi, karena kita selaku abdi negara harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat," Kata Dia.

Dengan memperingati Hari Kesadaran Nasional, diharapkan pula dapat berhubungan langsung dengan meningkatnya semangat kita untuk bekerja dan mengabdi lebih baik lagi, serta dapat memberi kesungguhan dan rasa tanggungjawab yang tinggi, serta berkesinambungan kepada seluruh aparatur dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Sebagai aparatur negara yang telah diberi amanah dalam memegang jabatan, saya berharap agar dapat terus mengembangkan, tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan baik sesuai dengan aturan dan memenuhi harapan rakyat.

Oleh karenanya, marilah kita jadikan peringatan kesadaran nasional ini, sebagai suatu kesempatan yang sangat baik untuk melakukan perubahan paradigma, dan juga diikuti dengan tekad dan keinginan, untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dalam bekerja, akan menjadi peluang bagi terciptanya perubahan-perubahan kearah yang lebih baik.

Kepada seluruh peserta upacara, saya berpesan agar mampu menyatukan pola pikir dan tindakan, serta memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, dan yang sangat penting yakni meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga mampu berkontribusi .



Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Waykanan Raden Adipati Surya Ingatkan Tentang Jatidiri dan kwajibanya Sebagai Abdi Negara

Trending Now

Iklan

iklan