Diduga Adanya Pengkondisian Antara Timsel Pringsewu Terhadap Calon Komisioner KPU Lam Tim Dan Metro

Diduga Adanya Pengkondisian Antara Timsel Pringsewu Terhadap Calon Komisioner KPU Lam Tim Dan Metro

Suaralampung.com- Pringsewu: Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah Lampung Berhimpun Kabupaten Pringsewu Paham S. Pd di ruang kerjanya, Jum'at (27/9/2019) mengatakan Berdasarkan Surat Pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Nomor :51/PP. 061Pu/057KPU/VII/2019. Tentang Calon Anggota Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Lampung dan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten /Kota di Provinsi Lampung Periode 2019-2024. Untuk Wilayah 2 Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pesisir Barat, Atas Nama Diana Ambarwati, M. E, Sy. diduga ada saudara kandung Calon anggota KPU Lampung Timur atas nama Maria Mahardini peserta No. 10 dan Calon anggota KPU Kota Metro atas nama  Astriyusniarti peserta No. 40, Kata Paham. 

Paham menambahkan terkait adanya dugaan isu bahwa 2 calon anggota KPU Lampung Timur dan Kota Metro akan lolos karena ada saudara yang menjadi timsel, sehingga tidak akan netral, ucapnya. 
 
Sementara dalam peraturan KPU No. 7 Tahun 2018 salah satu syarat untuk menjadi calon KPU Kabupaten/Kota dalam satu provinsi sudah sangat jelas yang di bumbui tanda tangan di atas materai 6000 "menyatakan dengan sebenarnya bahwa saya tidak memiliki hubungan keluarga meliputi anak, istri/suami, orang tua, kakak, adik, mertua, menantu, atau besan dengan peserta seleksi calon anggota KPU provinsi dan kabupaten /Kota dalam satu provinsi. 

Apakah memang kondisi tersebut realitas seperti ini akan terus dibiarkan, yang pada akhirnya akan mengorbankan upaya peningkatan kualitas demokrasi, semua pihak yang peduli atas pembanguan sistem demokrasi untuk lebih menekankan pada faktor integritas personal, profesionalisme, akutanbel serta teruji indepedensinya. Bukan karena koneksi juga konspirasi," ungkapnya.

Diana Ambarwati saat di konfirmasi melalui telepon seluler +628154075256 dalam keadaan aktif tidak di angkat, dan tidak ada respon sampai berita ini di turunkan. (brm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diduga Adanya Pengkondisian Antara Timsel Pringsewu Terhadap Calon Komisioner KPU Lam Tim Dan Metro"

Posting Komentar