M.Agus Budiantoro.S.H.I. Kepala Desa Fajar Baru Peduli Duafa Dan Anak Yatim

Iklan

M.Agus Budiantoro.S.H.I. Kepala Desa Fajar Baru Peduli Duafa Dan Anak Yatim

Redaksi
Minggu, September 15, 2019 | 20:44 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-15T13:51:51Z

Suaralampung.Com
Jati Agung - Dalamrangka memperingatai Tahun Baru tahun 1441 Hijriah di Desa Fajar Baru, M.Agus Budiantoro.S.H.I. selaku Kepala Desa, menyalurkan Dana Desa kepada Kaum Duafa dan anak Yatim  yang dilaksanakan di Masjid Al Ihlas Minggu (15/09/19).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, hadir Aggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Peraksi PDIP ,Rosdiana, Hj. Minarni ketua PKK Lampung Selatan ,  Jhoni Irzal.S.Sos. Camat Jati agung. Ustdz. Hj Ismail Soleh.SHI. Anggota BPD tokoh masyarakat, tokoh Agama, Jama'ah pengajian.

Hj.Minarni selaku Ketua PKK lampung Selatan, dalam sambutan nya mengatakan, "Saya merasa bangga dalam kegiatan ini yang terlaksana dengan baik, dan saya pun mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang bebeapa waktu lalu telah di lantik, semoga menjadi Kepala
Desa yang amanah untuk warganya," Kata Dia.

Lebih Lanjut Hj.Minarni, menyampaikan pula, beberapa program yang terkait jabatan nya selaku Ketua PKK lampung Selatan, serta menyampaikan pesan salam dari Bupati Plt. Nanang Hermato.

Di tempat yang sama M.Agus Budiantoro selaku Kepala Desa Fajar Baru menjelaskan secara rinci, terkait pelaksanaan kegitan santunan terhadap kaum Duafa dan anak Yatim.

"Dan kita sama sama berharap atas Do'a mereka semoga Desa Fajar Baru Senantiasa di berikan kesuburan dan barokah," Kata Dia.

Adapun santunan yang di berikan  kepada 80 anak yatim  dan 45 Kaum Duafa, "Untuk angarannya kami sisihkan dari anggaranan Dan Desa (DD) dianggarkan satu anak dengan nilaian Rp.100.000 rupiah, jumlahtersebut merupakan kebijakan dari pemeritahan Desa," Ungkapnya.

Masih Kata Kades Fajar Baru, "Kami pun menyalurkan dana ini atas dasar data dari setiap Dusun dengan angka di 125 orang, Ada pun bila ada kelebihan anggaran, kami pun siap lebih maksimal dalam penyalurannya," ujarnya.

Adapun wacana kedepan dari Desa Fajar Baru, akan segera membentuk  Badan Amil Zakat Desa, gunanya agar dalam peyalurannya lebih maksimal. "Dan kita anggarkan lebih besar lagi nanti, mengingat pada saat ini hanya Anggaran Desa yang kami dapat realisasikan, hingga hasilnya belum maksimaljelas nya.

Disela kegiatan tersebut Jhoni  Irzal S.Sos. Selaku Camat Jati Agung, sangat mengapresiasi dan menyambut baik, atas kinerja kepala Desa Fajar Baru, yang telah merealisaikan Anggaran Dana Desa dengan sangat baik.

"Kegiatan ini langsung menyentuh masyarakat, dan sama sama dapat merasakan untuk mengurangi beban ekonomi, atau kebutuhan anak yatim yang sedang dalam masa menempuh pendidikan," ungkap nya.

Wartawan  : Asep

Liputan Khusus
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • M.Agus Budiantoro.S.H.I. Kepala Desa Fajar Baru Peduli Duafa Dan Anak Yatim

Trending Now

Iklan

iklan