Musim Kemarau Panjang,Petani Way Panji Panen Raya,Nanang Ermanto Ucapkan Syukur Dan Beri Semangat

Musim Kemarau Panjang,Petani Way Panji Panen Raya,Nanang Ermanto Ucapkan Syukur Dan Beri Semangat

LAMSEL- Panen Raya Padi Hibrida dalam rangka mendukung  Upsus Pajale sekaligus Pengukuhan pengurus unit pelayanan jasa (Upja) yang diprakarsai oleh gabungan kelompok tani (GAPOKTAN) Duta Tani Makmur Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji Lampung Selatan. 

Kegiatan yang selenggarakan dilokasi areal persawahan dengan luas 200,ha. Itu terlihat ditanami padi bervaritas hibrida tersebut terlihat terlihat subur dengan rata-rata hasil panen Perhektar mencapai 7 ton hasil gabah hibrida.

Diketahui bersama selain kualitas, harga jual padi jenis hibrida inipun sangat bagus dipasaran dengan rata-rata harga perkilo mecapai Rp. 5.100/Kg untuk jenis gabah panjang, Rp.4.800 untuk jenis Gabah pendek.

Kepala UPT Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Selatan, Kuncara mengatakan,
Bulan ini Panen raya yang ada diway panji dengan luas areal pertanian 1.015 ha. Hampir semuanya sudah masuk pada musim panen raya khususnya panen dibulan september. Kata kuncara 

Areal persawahan yang dikenal dengan sistem pengairan menggunakan sumur bor ini,sepertinya sangat efektif mengingat ditengah musim kemarau panjang ini,para petani di daerah way Panji masih dapat menanam dan menghasilkan jumlah panen yang bagus dengan musim seperti saat ini. Tambah kuncara.

Terlihat acara panen raya inipun dihadiri oleh Ketua Gapoktan Duta Tani Makmur bapak Wayan, dan juga beberapa
Pejabat turut hadir seperti 
Dandim, kapolsek, kepala OPD, Kementrian Pertanian, Ibu Sri, Anggota DPRD dan juga mantan kepala dinas pertanian,yang saat ini menjabat Kabid Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Provinsi Lampung Ir.Muverdi.

Kepala Balai pertanian lampung, Kepala Bulog lamsel Bpk. Arif
Kepala BPTP Provinsi diwakili Erdiyansyah dan juga  Kepala BPP Provinsi Lampung Dadan Sunarsa.

Dalam kesemptanya ketuap Gapoktan wayan Yase, mengatakan, Berkat kerja keras dari petani, semua ini kami bisa panen ditengah musimm kemarau panjang selama 3 bulan.kata wayan

"Acara panen raya ini sebenarnya acara sukuran atas apa yang sudah dilimpahkan dari Tuhan untuk kami, dan juga ini kami adakan sebagai bentuk sayang kami dengan bupati kami, sehingga kami khusus mengundang pak bupati untuk turut hadir juga menyaksikan panen raya ditengah musim kemarau yg cukup panjang.ungkap sang ketua 

Dikesempatan yang sama plt.Kepala Dinas Pertanian Kabupaten dalam sambutanya mengatakan,Kegiatan ini terlaksana atas inisiatif dari kelompok tani.

"sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Esa atas panen raya serta sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada pemerintah yg tidak henti-hentinya memberikan dukungan, arahan serta bimbingan sehingga petani tetap semangat bertani ditengah musim kemarau yang cukup panjang'. Ungkap Noviar Akmal.

Tak kalah dengan sanjungan yang lain, Plt.Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto Pun mengungkapkan, Saya sangat senang dapat menghadiri undangan dari para petani khususnya yang ada di wilayah way Panji,tadi saya jalan masuk ke lokasi panen raya, saya lihat, ini musim kemarau, tapi kok bisa panen. Ini menunjukkan para petani luar biasa semangatnya.

Nanang pun memberi semangat untuk para petani, dirinya mengatakan, dalam kondisi apapun selagi ada kemauan percayalah kita pasti bisa panen raya seperti saat ini.

"Tentu kita harus banyak bersyukur atas limpahan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa,dimana dikondisi musim kemarau panjang yang sudah barang tentu banyak petani yang mengalami kesulitan air,apalagi untuk musim kemarau".

Alhamdulilah disini kita masih deberikan nikmat dan kemudahan untuk mendapatkan sumber air dalam bercocok tanam, ini adalah pelajaran untuk mensyukuri hidup,yakinlah semakin kita banyak bersyukur, insyaallah kemudahan dan nikmat dari Tuhan diberikan sudah dijanjikan pasti akan ditambah oleh Tuhan Yang Maha Esa. Pungkas Plt.Bupati Lamsel. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musim Kemarau Panjang,Petani Way Panji Panen Raya,Nanang Ermanto Ucapkan Syukur Dan Beri Semangat"

Posting Komentar