Pelantara 9 Sail Nias 2019 Berkunjung ke Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS

Iklan

Pelantara 9 Sail Nias 2019 Berkunjung ke Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS

Redaksi
Kamis, September 19, 2019 | 17:33 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-19T10:34:07Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Sebanyak 736 peserta Pelayaran Lingkar Nusantara-9 Sail Nias tahun 2019 mengunjungi Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS. Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Rabu (18/09/2019). Pada acara tersebut hadir dalam penyambutan kunjungan Pelantara-9 tersebut, Para Perwira Staf, para Dansatlak wilayah Lampung serta para pejabat jajaran Brigif 4 Marinir/BS.

Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir, Ahmad Fajar menerima kunjungan peserta Pelayaran Lingkar Nusantara-9 Sail Nias yang didampingi oleh Komandan Satgas Pelayaran Lingkar Nusantara 9 Sail Nias 2019 Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan, Wadan Satgas Kapal Pemuda Nusantara Kemenpora, Wadan Satgas Bela Negara Kemenhan, Pelantara 9, di lapangan Apel Mako Brigif 4 Marinir/BS.

Kegiatan diawali dengan penyambutan dan pengalungan Bunga oleh Danbrigif 4 Marinir/BS kepada Dansatgas, Wadan Satgas Kapal Pemuda Nusantara Kemenpora, Wadan Satgas Bela Negara Kemenhan, Pelantara 9, 
Dan dilanjutkan dengan sambutan dari Danbrigif 4 Marinir/BS di Markas Komando Brigade Infanteri 4 Mariniri/BS, Bhumi para petarung Harimau Sumatera dimana para peserta sekalian bisa melihat tempat kami yang indah dengan aneka pemandangan pegunungan dan hamparan laut yang merupakan tempat para petarung harimau sumatera berlatih untuk senantiasa meningkatkan professionalisme sebagai prajurit korps Marinir.

Seluruh jajaran Brigif 4 Marinir/bs menyambut gembira dan merasa terhormat dengan kedatangan para peserta Pelantara 9 Sail Nias 2019 sekalian, yang nantinya akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif selama berada di Bhumi Marinir Piabung ini dan diharapkan untuk dapat lebih meningkatkan wawasan kemaritiman, menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta cinta tanah air. 

Tentunya harapan kita semua, generasi muda Indonesia khususnya peserta Pelantara 9 Sail Nias 2019 ini dapat mengambil pelajaran dan nantinya mampu mengaplikasikan hasil kegiatan pelantara ini di dalam lingkup kehidupan berorganisasi dan kehldupan sosial sehari-hari, dan diharapkan dapat menjadi generasi muda yang kreatif, berkarakter, penuh percaya diri, mampu berbuat lebih baik sesuai etika pergaulan serta memiliki budi pekerti yang luhur, mempunyai kemampuan fisik, mental dan kejuangan yang tinggi sebagai putra putri calon pemimpin bangsa. 

Mengakhiri amanatnya Danbrigif menyampaikan kepada para pendamping dan pendukung curahkan kemampuan anda untuk memberikan pendampingan yang terbaik, dengan menjadikan faktor keselamatan personel maupun materiil sebagai prioritas utama sehingga prinsif "Zero Accident" dalam kegiatan ini dapat tercapai. 

Selesai sambutan dari Danbrigif 4 Marinir/BS dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh peserta Pelayaran Lingkar Nusantara-9 dengan para pejabat jajaran Brigif 4 Marinir/BS. Kegiatan Pelantara -9 di Brigif 4 Marinir/BS dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari. Dimulai pada hari rabu sore tgl. 18 september dan berakhir pada tgl 20 September 2019. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantara 9 Sail Nias 2019 Berkunjung ke Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS

Trending Now

Iklan

iklan