Pencak Silat Diharapkan Mampu Dipertandingkan Diajang Bergengsi

Pencak Silat Diharapkan Mampu Dipertandingkan Diajang Bergengsi

Suaralampung.com - Kodim 0426 Tulang Bawang, gelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke - 36 tahun 2019. Kegiatan itu, berlangsung di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) wilayah setempat. Senin (09/09)

Pada kegiatan ini, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf. Kohir bertindak langsung sebagai unspektur upacara. Hadir dalam acara tersebut, Pabung 0426 Mayor Arh. Wahyudi, Danramil Mesuji 426-01 Mayor Kav AR. Chaerul, S.T, Danramil 426-03 Rawa Jitu Mayor Inf. Haris Nusantara, Para Perwira Staf jajaran dan anggota Kodim 0426 daerah dimaksud.

Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf. Kohir mengutip amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, mengatakan jika hari itu merupakan perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke - 36 tahun 2019 dengan tema "Ayo olahraga dimana saja, kapan saja". Dimana tema yang diusung tersebut, mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. 

"Agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang revolusi mental serta SDM unggul Indonesia maju. Pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talenta yang terbukti pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang". Ujarnya Dandim 0426 pada kegiatan ini

Kesuksesan menjadi tuan rumah dalam tingkat Asian sambung Dia, menjadi tolak ukur sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032. 

"Kita berharap pencak silat yang merupakan olahraga asli rakyat Indonesia mampu dipertandingkan dalam ajang bergengsi tersebut. Untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat". Tuturnya Letkol Inf. Kohir dikesempatan ini (Jon)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pencak Silat Diharapkan Mampu Dipertandingkan Diajang Bergengsi"

Posting Komentar