Pengajian Akbar Kampung Bumi Baru Hadirkan Nabila Zainuri Jebolan Aksi Saur Indosiar 2018.

Iklan

Pengajian Akbar Kampung Bumi Baru Hadirkan Nabila Zainuri Jebolan Aksi Saur Indosiar 2018.

Redaksi
Selasa, September 10, 2019 | 17:47 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-10T10:47:13Z


Suaralampung.Com.
Way kanan - Gebyar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu. Menggelar pengajian Akbar dan pemberian santunan kepada Anak Yatim piatu, Selasa (10/09/2019).

Pada acara yang dihadiri oleh Bupati Way kanan Raden Adipati  Surya, unsur forkopimda Kabupaten Way kanan dan Kecamatan Blambangan Umpu menghadirkan Ustadzah Nabila Zainuri Asal Lampung Selatan.

Ustadzah Nabila Zainuri merupakan penceramah yang saat ini sedang naik daun berusia belia,  merupakan salah satun kontestan yang pernah beraksi dalam Aksi Saur Indosiar pada tahun 2018.

Pesona Ustadzah Nabila Zainuri rupanya sudah punya penggemar sendiri di wilayah Way kanan khususnya  kampung Bumi Baru.

Bupati Way kanan mengapresiasi kegiatan Tahun Baru Islam 1  Muharam yang dilaksanakan  di berbagai kampung di Way kanan termasuk di Kampung Bumi Baru.

" Selama ini kita kalau memperingati tahun baru masehi jor joran niup terompet sana sini berbeda dengan tahun baru Islam. Alhamdulillah di Kabupaten Way kanan peringatan Tahun Baru Islam sangat meriah sana - sini diisi dengan acara pengajian akbar dan pemberian santunan." Kata Bupati.

Menurut Kepala Kampung Bumi Baru Abdullah Candra Kurniawan kegiatan ini merupakan  Kegiatan rutin setiap muharam pengajian ibu Alhidayah Kempung Bumi Baru.

"Kegiatan ini Sudah rutin dilaksanakan rutin lebih kurang  tiga tahun , selain itu panitia juga memberikan santunan kepada 50 oranh anak yatim piatu." Jelas Candra Sapaan Akrab Kakam Bumi Baru.

Terkait pembangun pada kesempatan itu Kakam juga melaporkan Kepada Bupati, pembangunan yang sudah terlaksana di kampung  yakni ada pembangunan Jalan dan Sumur Bor  namun ada sekitar 6 - 7 Km yang belum di Hotmik.

Dalam Cermahnya Ustadzah Nabila Zainuri membahas perilaku teladan Nabi Muhammad dan perjuangan Nabi dalam berdakwah menyebarkan Agama Islam di Jazirah Arab.

Penulis : Tayib
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengajian Akbar Kampung Bumi Baru Hadirkan Nabila Zainuri Jebolan Aksi Saur Indosiar 2018.

Trending Now

Iklan

iklan