PNM Cabang Lampung Buka Klasterisasi Bisnis Sesi 1 Di Kotabumi

Iklan

PNM Cabang Lampung Buka Klasterisasi Bisnis Sesi 1 Di Kotabumi

Redaksi
Jumat, September 20, 2019 | 17:24 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-20T10:24:30Z


Pengembangan Kapasitas Usaha Dan "Manfaat Sinergi Bisnis bagi UKM"

Suaralampung.com.

Lampung utara-PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menggelar Pembukaan Klasterisasi Bisnis Sesi 1 kepada 50 nasabah binaan produk PNM ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro) dan PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) yang merupakan anggota kelompok bisnis berada di Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung. Kelompok bisnis dibentuk PNM guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan nasabah binaan tentang tata cara pengelolaan bisnis UMK (Usaha Mikro dan Kecil). Pelatihan  ini mengangkat tema "Manfaat Sinergi Bisnis bagi UKM" dilaksanakan di Kotabumi, Lampung Utara pada Jumat (20/09/19).

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Sebagai BUMN yang mengemban tugas untuk membantu Pengembangan UMK perlu lebih mengintensifkan peranya, baik melalui aktifitas pembiayaan maupun pembinaan. Khusus untuk aktifitas pembianaan, perlu dilakukan serangkaian kegiatan yang terpadu sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan yang mereka hadapi.

Untuk lebih mengoptimalkan peran dan fungsi PT.Permodalan nasional Madani (Persero) dalam melakukan pembinaan kepada para pelaku UMK, Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha dan PK berencana melakukan pelatihan dan pendampingan kepada nasabah ULaMM melalui pola Kelompok Bisnis. Dengan pendekatan kelompok, diharapkan efektifitasas pembinaan tersebut bisa lebih baik mengingat adanya aneka jenis usaha dan jika dimungkinkan akan terbentuk assosiasi atau paguyuban pasca program.

 

PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah binaan, baik secara reguler ataupun kelompok yang berdasar pada kesamaan wilayah ataupun produk. Harapannya dengan kelompok bisnis, nasabah binaan PNM dapat menjadi pengusaha unggul, mandiri dan profesional.



Baca Juga Berita Terkait: PNM (persero) Buka Klasterisasi Bisnis Di Lampung Utara


 

Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

 

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

 

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

 

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

 

Saat ini PNM memiliki 2.678 kantor layanan, yang terdiri dari 62 kantor cabang PNM, 624 kantor layanan ULaMM dan 1.989 kantor cabang Mekaar.(Yos)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PNM Cabang Lampung Buka Klasterisasi Bisnis Sesi 1 Di Kotabumi

Trending Now

Iklan

iklan