PNM Cabang Lampung Mengadakan Pelatihan Pengemasan Produk Dan Pemasaran Online Di Pesawaran

PNM Cabang Lampung Mengadakan Pelatihan Pengemasan Produk Dan Pemasaran Online Di Pesawaran

Suaralampung.com, Pesawaran - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menggelar penutupan Klasterisasi Kue kelompok usaha kue yang beranggotakan 50 nasabah binaan produk PNM ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro) dan PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera). Kelompok usaha ini dibentuk sebagai wadah pelatihan dan pendampingan usaha untuk meningkatkan keterampilan dan pendapatan usaha kue yang dijalankan oleh nasabah binaan PNM. Pada penutupan klaster kue ini, PNM mengangkat tema "Pengemasan produk dan pemasaran Online" digelar di Gedong tataan, Pesawaran pada Senin (23/09/19).
Deden Yoga Nugraha Pemimpin PNM Cabang Lampung
PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah binaan, baik secara reguler ataupun kelompok yang berdasar pada kesamaan wilayah ataupun produk. Di Kabupaten Pesawan mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani perkebunan dan home industri seperti pembuatan makanan olahan siap saji serta pengrajin tapis.Dengan membentuk kelompok usaha kue PNM berkomitmen untuk dapat meningkatkan kelas usaha para anggota dengan memberikan beragam inovasi.

Nasabah diberikan pengetahuan mengenai pentingnya pengemasan produk dan pemasaran online. Hadir sebagai narasumber Somi Awan dari PLUT Provinsi Lampung menyampaikan materi pengemasan yang menarik dan pemasaran online. Harapannya para nasabah dapat menarik perhatian pembeli dengan tatacara tehnik pengemasan yang menarik terhadap produknya serta mengembangkan para nasabah mengembangkan jaringan bisnisnya secara online.Pelatihan Kelompok usaha kue mendapatkan pendampingan dan pelatihan selama 3 bulan, dengan tema-tema mengenai pemasan dan produksi.

Baca juga Berita Terkait : 

Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero) 

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Saat ini PNM memiliki 2.678 kantor layanan, yang terdiri dari 62 kantor cabang PNM, 624 kantor layanan ULaMM dan 1.989 kantor cabang Mekaar. (Yoes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PNM Cabang Lampung Mengadakan Pelatihan Pengemasan Produk Dan Pemasaran Online Di Pesawaran"

Posting Komentar