Tim 3 Saber Pekan Pemkab Tanggamus Evaluasi Pelayanan OPD

Iklan

Tim 3 Saber Pekan Pemkab Tanggamus Evaluasi Pelayanan OPD

Redaksi
Selasa, September 10, 2019 | 17:50 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-10T10:49:10Z

Suaralampung.com-Tanggamus-Tim 3 Sapu Bersih Pelayanan Mengecewakan (Saber Pekan) Pemkab Tanggamus, yang dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan FB Karjiono, melakukan kunjungan mendadak dalam rangka mengevaluasi pelayanan di sejumlah OPD dan Kecamatan dilingkup Pemkab Tanggamus, Senin (9/9/19).

Mengawali kunjungannya, Tim 3 Saber Pekan mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), yang diketahui melakukan pelayanan dokumen kependudukan, seperti KK, KTP, KIA dan Akte Kelahiran.

Dalam kesempatan tersebut Karjiono menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan untuk mengevaluasi Pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul), yang diprogramkan oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Selama setahun kepemimpinan Bupati Tanggamus Dewi Handajani, sudah sejauh mana kualitas pelayanan publik yang dilakukan," katanya.

Kemudian menyikapi hasil kunjungannya di Disdukcapil,  setelah dirinya dan Tim berkeliling ke setiap ruangan. Juga berkomunikasi dengan masyarakat yang meminta pelayanan. Tim menilai pelayanan sudah baik dan tertata. Namun kondisi sebaliknya dari keberadaan sarana dan prasarana yang masih belum layak. "Ini semua sebagai masukan untuk kami Tim Saber Pekan, dan akan kami sampaikan kepada Bupati melalui pak Sekda, seperti meja kursi masih kurang layak, komputer kurang, gudang dan lain-lain," terangnya.

Lebih lanjut Karjiono menyampaikan bahwa sebenarnya Bupati sudah memiliki pemikiran untuk membangun kantor khusus pelayanan yang berada di satu tempat, agar masyarakat tidak repot dalam mendapatkan pelayanan administratif di Kabupaten Tanggamus. Namun mengingat keterbatasan anggaran, rencana tersebut belum bisa direalisasikan.

Usai dari Disdukcapil, Tim melakukan kunjungannya ke Kecamatan Kota Agung Timur dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Agung.

Turut mendampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Muhaimin, Sekretaris Satpol PP Ahmad Ngalim, Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Maradona dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Wawan Haryanto. (Saripudin/AZ/Kominfo)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim 3 Saber Pekan Pemkab Tanggamus Evaluasi Pelayanan OPD

Trending Now

Iklan

iklan