Tim Surveior Puji pemimpin Way Kanan menguasai masalah Kesehatan

Tim Surveior Puji pemimpin Way Kanan menguasai masalah Kesehatan

Suaralampung.Com.
Waykanan - Kembali Tim Surveior Komisi Akreditasi  Fasilitas kesehatan tingkat pertama direktorat Jenderal pelayanan kesehatan kementerian kesehatan Republik Indonesia Tiba di Kabupaten Way Kanan, Rabu malam (11/09/2019).

Tim Surveior yang dipimpin dr. sri Suryaningsih Soetikno, M.Sc  dengan anggota dr.dewi Rusnita, M.Sc dan Drs. Sudiyono, WS, Apt, M.Kes itu akan melakukan Survei di Puskesmas Bardatu, yang di targetkan mendapatkan nilai akreditasi Paripurna.

Kedatangan tim surveior tersebut langsung disambut Wakil Bupati DR.Drs.H. Edward Antony, M.M bersama Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos., M.IP dan  Kepala Dinas Kesehatan , Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes di nuwa Agung rumah jabatan Bupati Way Kanan.

Tampak hadir pada penyambutan itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs.H.Achmad Gantha, L'Ng., M.M, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Drs. Rudi  Joko Kurnianto, S.H, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dwi Handoyo Retno, S.E., M.M dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam, dr.Burhan, SPb

Kadis Kesehatan Anang Risgianto,S,Km.M.Kes dalam laporan nya Mengatakan di Kabupaten Way Kanan terdapat 19 Puskesmas ,dan yang telah terakreditasi sebanyak 15 Puskesmas 4 belum terakreditasi termasuk Puskesmas Baradatu.

Lebih lanjut Anang menjelaskan Akreditasi Puskesmas adalah pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

" Tujuan utama akreditasi Puskesmas adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia Kesehatan, masyarakat dan lingkungan nya ,serta puskesmas sebagai institusi dan meningkatkan kinerja Puskesmas dalam pelayanan kesehatan perseorangan dan kesehatan masyarakat." Imbuh Kadis Kesehatan.

Wakil Bupati Edward Anthony mengatakan Visi dan Misi  Way Kanan Berdaya saing tolok ukur di ukur  di bidang Pendidikan, Kesehatan dan Pembangunan dan targetnya  bisa mengalahkan Kabupaten Induk kita Kabupaten Lampung Utara.

"Keunggulan dibidang pengobatan Kesehatan adalah cuci darah , banyak pasien dari luar yang datang ke Way Kanan dan masyarakat Way Kanan tidak jauh-jauh lagi untuk cuci darah  dapat  dilakukan di Way Kanan sehingga membantu masyarakat dan menghemat biaya begitu juga Way Kanan Center EYE." Ujar Edward.

" Ide muncul karena saat ini kita berpikir keluar dengan mendatangi Tenaga Ahli dan bekerjasama dengan pihak lain , kalau kita biaya sendiri untuk  pembeliandan pembangunan menakan dana yang sangat besar.Asas manfaat aja yang didapat untuk mempermudah masyarakat Way Kanan menerima pelayanan dibidang Kesehatan." Imbuh Wakil Bupati.

" Agenda Pemilu dan Pilpres yang lalu  banyak korban karena kecapean dan kurang istirahat atas prakarsa Bupati memerintahkan untuk diperiksa petugas Pemilu di tiap TPS , Kecamatan dan Kabupaten oleh petugas kesehatan dengan memberikan bantuan obat dan stamina  oleh  Petugas Kesehatan," Tambah nya

Wakil Bupati juga mengungkapkan
Terimakasih kepada kepala  Puskesmas atas kinerja selama ini dan mengingatkan jangan sampai alat komunikasi sampai dimatikan, harus aktif 24 jam nonstop.

Ketua Tim Verifikasi  dr. sri Suryaningsih Soetikno, M.Sc , Mewakili Kementerian mengatakan kami bahagia dapat bertemu dengan para Pemimpin Way Kanan.

Akreditasi Puskesmas Baradatu merupakan akreditasi ulang Puskesmas yang sudah dinilai, akan di nilai kembali setelah 3 tahun .

" Tim akan menilai seobjektip mungkin dalam penilaian Terhadap Puskesmas Baradatu , semoga sukses dan mendapat nilai Paripurna sesuai harapan " Ujar dr. sri Suryaningsih Soetikno, M.Sc 

Kembali dr. sri Suryaningsih Soetikno, M.Sc  mengingatkan  kata salah satu Mentri Kesehatan yang mengatakan Tidak lah hebat kalau Kepala Dinas Kesehatan pinter dan menguasai  masalah kesehatan ,tapi yang hebat adalah ada  Pemimpin yang  bicara masalah dan menguasai masalah kesehatan.

" Malam ini saya dengar sendiri Bapak Wakil Bupati bicara masalah Kesehatan , kami yakin Kabupaten Way Kanan menang hebat dibidang Kesehatan." Tutup Ketua.

Wartawan : tayib

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Surveior Puji pemimpin Way Kanan menguasai masalah Kesehatan"

Posting Komentar