Wabup Pringsewu Minta Setiap Kantor OPD Sediakan ATM

Iklan

Wabup Pringsewu Minta Setiap Kantor OPD Sediakan ATM

Redaksi
Kamis, September 26, 2019 | 21:52 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-26T14:53:10Z

Pringsewu Suaralampung.com.
 Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. meminta setiap kantor OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyediakan Anjungan Tempat Merokok (ATM) dilengkapi dengan tulisan yang jelas dan mudah terbaca oleh orang.

Wabup Pringsewu menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi kantor Inspektorat Kabupaten Pringsewu dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu, Kamis (26/9/19), sekaligus menjadi pembina apel di instansi tersebut.

Menurut wabup, hal ini perlu dilakukan agar para perokok, baik pegawai maupun masyarakat yang datang ke perkantoran di lingkungan Pemkab Pringsewu tidak merokok di sembarang tempat, tetapi dilakukan secara tersentral di tempat-tempat khusus yang disediakan. Dengan demikian, mereka yang tidak merokok tidak terganggu oleh asap rokok. 
Selain itu, juga sebagai solusi sehubungan adanya Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pringsewu tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang telah diberlakukan berikut sanksinya bagi mereka yang melanggar. Beberapa Kawasan Tanpa Rokok tersebut diantaranya adalah kantor, rumah sakit, puskesmas, sekolah, dan lain sebagainya.

Sementara itu, saat meninjau kantor Dinas Komunikasi dan Informatika yang bersebelahan dengan kantor Dishub, Fauzi meminta OPD tersebut dapat memberlakukan sistem piket petugas operator sentral CCTV, sehingga jika didapati hal-hal yang mencurigakan terpantau di layar monitor CCTV, dapat pula dilakukan langkah-langkah antisipasi sekaligus dapat langsung dilaporkan kepada pihak yang berwenang.

Sementara itu, terkait kepariwisataan di  Pringsewu, Wabup Pringsewu meminta semua stakeholders untuk bersama-sama mengembangkan dunia pariwisata di Bumi Jejama Secancanan, sebagaimana yang dikatakan saat mengunjungi kantor Dinas PMD serta Dinas Koperindag UKM setempat. 
Menurutnya, Pringsewu memiliki potensi di bidang agrowisata, diantaranya terdapatnya kebun jambu krista, kebun buah naga seperti di Bandungbaru Barat dan lainnya. Tinggal bagaimana cara mengemasnya sehingga menarik orang untuk datang dan berkunjung ke Pringsewu. (AZ/Saripudin/Kurdianto)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Pringsewu Minta Setiap Kantor OPD Sediakan ATM

Trending Now

Iklan

iklan