Wakil Bupati Edward Antony Hadiri Ngaben Masal di Kampung Bali Shadar Selatan Kecamatan Banjit

Iklan

Wakil Bupati Edward Antony Hadiri Ngaben Masal di Kampung Bali Shadar Selatan Kecamatan Banjit

Redaksi
Kamis, September 26, 2019 | 21:06 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-26T14:07:13Z

Wakil Bupati Edward Antony Hadiri Ngaben Masal di Kampung Bali Shadar Selatan Kecamatan Banjit


Suaralampung.Com
Waykanan - Wakil Bupati Edward Antony Hadiri Ngaben Masal di Kampung Bali Shadar Selatan Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan, Pada Kamis (26/9/19).

Dalam Sambutannya  Wakil Bupati Waykanan  Edward Antony mengatakan,
dirinya mengapresiasi atas semangat masyarakat Umat Hindu Kampung Bali Shadar Selatan dalam melaksanakan Ngaben masal, yang memuat nilai-nilai religi yang sangat bermakna bagi kehidupan, termasuk nilai kebersamaan dan kegotong-royongan. 

"Ngaben masal juga memuat satu nilai penting lainnya yakni menumbuhkan semangat silaturahmi baik antar sesama Umat Hindu, maupun masyarakat dan pemerintah. Ruang seperti ini sangat penting dan sangat strategis, selain bisa bertatap muka, dapat pula menjadi ajang sumbang saran, masukan dalam keberlanjutan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Way Kanan. Untuk itu Saya berharap agar upacara seperti ini harus terus dipelihara dan dipertahankan sehingga dapat menambah khasanah kebudayaan dalam membangun daerah kita," Kata Dia.

Lebih lanjut dikatakannya "Saya ucapkan selamat melaksanakan Upacara Ngaben. Semoga kegiatan yang dilaksanakan hari ini senantiasa membawa keberkahan, kebahagiaan serta semangat untuk meningkatkan dharma kepada Sang Hyang Widi Wasa," Paparnya.

Dalam kegiatan Ngaben Masal di Kampung Bali Shadar Selatan Kecamatan Banjit tersenut turut juga dihadiri oleh para pejabat dilingkungan kabupaten Waykanan Dan kecamatan Banjit.

Wartawan : Tayib/ Rijal.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Edward Antony Hadiri Ngaben Masal di Kampung Bali Shadar Selatan Kecamatan Banjit

Trending Now

Iklan

iklan