Atlet - Atlet Renang Jaka Utama Swimming Club Ikut Meriahkan Festival Kelagian Piabung Pesawaran 2019

Iklan

Atlet - Atlet Renang Jaka Utama Swimming Club Ikut Meriahkan Festival Kelagian Piabung Pesawaran 2019

Redaksi
Minggu, Oktober 27, 2019 | 23:31 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-27T16:31:58Z


Suaralampung.com, Bandarlampung-

Atlet-atlet renang Jaka Utama Swimming Club Lampung ikut memeriahkan lomba renang dengan kategori Umum dan pelajar pada Festival Kelagian Piabung Pesawaran 2019 dalam rangkaian HUT ke-74 Korps Marinir. Kejuaraan renang 5500 meter yang diikuti 105 peserta terdiri dari TNI/ Polri, mahasiswa, pelajar dan umum dilepas oleh Dankormar Mayjend TNI ( Mar) Suhartono, M.Tr. ( Han), dan didampingi Danbrigif -4/Mar BS Kol.Mar Ahmad Fajar, Minggu (27/10).

Kejuaraan renang 5500 meter yang diikuti 105 peserta tersebut mengambil start di pulau Kelagian dan finish di Marines Eco Park, pantai Lembing. Dalam kejuaraan ini, pada kelompok umum atau pelajar yang diikuti oleh enam orang dari Jaka Utama Swimming Club berhasil meraih juara. Hal tersebut diungkapkan pelatih dari Jaka Utama Swimming Club Lampung Akbar Sigartama Indra Putra saat diwawancarai awak media.

Akbar mengatakan ke enam peserta yang berasal dari Jaka Utama Swimming Club yakni Naufal Rizky Ilhami (18), Eka Septian Mahardinata (15),  Wildansyah (10),  M.Rafi Alkahfi (11), R. Anakusata Attar Zaniri (11) dan Farrel Atha Mulya (12). Dia juga selaku pelatih yang ditunjuk oleh Head Coach Eva untuk mendampingi atlet-atlet berharap agar para atlet-atlet renang dari Jaka Utama Swimming Club ini dapat lebih baik lagi.

Terkait hal tersebut Akbar menyampaikan, selaku pelatih dirinya mengharapkan kemajuan, sehingga para peserta renang yang  akan kembali mengikuti perlombaan dapat lebih baik lagi. "Karena diluar sana masih banyak lawan yang lebih dari mereka , ini masih di tingkat provinsi, belum seluruh Indonesia," katanya. 

Akbar menjelaskan dari ke enam para peserta lomba ini juga pernag ikut dalam event Nasional yaitu Naufal Rizki Ilhami dan M.Rafi Alkahfi. Naufal pernah menjuarai perenang pelajar Danau Ranau, Tembakak dan Pulau Pisang, O2SN serta Jakarta Open.
Sedang Rafi Alkahfi pernah menjuarai Jakarta Open Anindya Bakri, perenang terbaik O2SN Gubernur Cup.

Sementara Rafi Alkahfi usia 11 tahun, atlet renang kategori umum (pelajar) dengan wajah polos nya yang masih terlihat lelah usai lomba mengungkapkan bahwa kendala ikut dalam lomba renang kali ini adalah banyaknya ubur- ubur. "Ubur-uburnya banyak sekali dan sangat menggangu, kalau ombaknya tidak seberapa," katanya. Rafi juga menjelaskan bahwa ia berani ikut lomba ini karena untuk tes mental.

Pelajar kelas VI SD Islam Az zahra yang sudah dua tahun bergabung di klub renang Jaka Utama ini punya cita - cita ingin menjadi TNI Angkatan Laut. Selanjutnya, Nuriah selaku ibunda dari Rafi mengatakan bahwa putranya ikut lomba ini atas kemauannya sendiri. "Rafi juga berkesempatan menjadi juara ke 3 lomba renang O2SN tingkat pelajar SD di Semarang pada 50 meter gaya kupu- kupu, kelompok umur ( ku) 4," tuturnya. (Tik)
 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atlet - Atlet Renang Jaka Utama Swimming Club Ikut Meriahkan Festival Kelagian Piabung Pesawaran 2019

Trending Now

Iklan

iklan