Audiensi PRSI, Sekda Dukung Peningkatan Prestasi Renang Lampung

Audiensi PRSI, Sekda Dukung Peningkatan Prestasi Renang Lampung

Suaralampung.com-Bandar Lampung-Rencana pelaksanaan pelantikan Pengurus Persatuan Renang Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Lampung masa bakti 2019 - 2023, Sabtu (12/10) pagi di Kolam Renang Pahoman,  Ade Utami Ibnu, Ketua PRSI Lampung dan jajaran pengurus bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Budhi Darmawan melakukan audiensi dengan PJ Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, Selasa (8/10) di ruang kerja Sekdaprov Lampung.

Dalam penyampaiannya, Ketua PRSI Lampung, Ade Utami Ibnu menjelaskan bahwa kehadiranya bersama pengurus inti didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk menyampaikan _rundown_ dan teknis acara secara detil kepada Sekdaprov Lampung.

"Pelantikan hari Sabtu,  12 Oktober 2019, jam setengah 10 di kolam renang Pahoman. Disaat yang sama juga dilaksanakan kejuaraan renang pelajar Anindya Bakrie Cup. Kami berharap Pak Gubernur bisa hadir dan menyampaikan sambutan," kata Ade Utami Ibnu di hadapan Sekda Lampung.

Dia menuturkan bahwa, lokasi pelantikan di Kolam Pahoman, disamping supaya lebih simpel dan mudah, karena disaat bersamaan ada kejuaraan renang, juga agar para pengurus PRSI Lampung periode 2019-2023 merasakan bahwa dipundaknyalah tanggungjawab prestasi renang Lampung disematkan.

"Pengurus yang dilantik di kolam renang, agar selalu ingat dan merasakan bahwa tanggungjawab prestasi renang Lampung melekat dibenak mereka," ungkap Ade.

Adepun melaporkan kepada PJ Sekretaris Daerah perihal persiapan PORWIL (Pekan Olahraga Wilayah) Sumatera di Bengkulu November tahun ini dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Kami secara khusus sudah mempersiapkan 20 atlet renang bahkan terdapat empat atlet yang dilatih di luar Lampung. Mudah-mudahan ikhtiar ini berbuah manis," kata Ade.

Sementara menurut PJ Sekda, Fahrizal Darminto, bahwa Gubernur Lampung sangat berkomitmen dalam capaian prestasi di Provinsi Lampung. "Beliau punya obsesi pencapaian target emas di cabang olahraga, khususnya renang pada berbagai event kejuaraan," ungkap Fahrizal.

Menurutnya dahulu Lampung merupakan salah satu jawara renang di Sumatera bahkan Indonesia.

"Oleh karena itu, prestasi renang harus dibangkitkan kembali. Kita harus berani berinvestasi untuk mencapai prestasi, termasuk peningkatan fasilitas seperti kolam"  kata Fahrizal. 

Beberapa pengurus inti PRSI Lampung yang hadir pada audiensi tersebut antara lain AKBP Agus Sudarno, Dewan Pembina PRSI Lampung; Sumarwan dan Edy Sunarso, Wakil Ketua Umum; Ikkus Heradyan, Sekretaris Umum PRSI; Maya Apriliana, Bendahara; serta Budi Setiadi, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi.(Rls-asep)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Audiensi PRSI, Sekda Dukung Peningkatan Prestasi Renang Lampung"

Posting Komentar