Batalyon Infanteri 7 Marinir Menggelar Acara Tradisi Kenaikan Pangkat Prajurit “ANGGARAKSA JALADHI BRANI"

Iklan

Batalyon Infanteri 7 Marinir Menggelar Acara Tradisi Kenaikan Pangkat Prajurit “ANGGARAKSA JALADHI BRANI"

Redaksi
Minggu, Oktober 20, 2019 | 13:39 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-20T06:40:07Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Kanang Budi raharjo, M.Tr. (Hanla)  memimpiin acara tradisi kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif 7 Mar terhitung mulai tanggal 01 Oktober 2019 bertempat di Mako Batalyon Infanteri 7 Marinir Ketapang  Teluk Pandan Pesawaran, Sabtu (19/10/2019).

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir menyampaikan, saya ingin mengajak rekan  rekan prajurit yang naik pangkat kala waktu 01 Oktober 2019, coba kalian perhatikan obor yang menyala di depan kalian, dia akan terus menyala diperhatikan maupun tidak diperhatikan dia selalu memberikan cahaya, memberikan penerangan kepada lingkungan sekitarnya.

"Itulah harapan saya selaku Komandan Batalyon Infanteri 7  Marinir kepada prajurit yang naik pangkat, kalian dilihat atau tidak dilihat, kalian diperhatikan maupun tidak diperhatikan tetaplah berbuat yang terbaik dan yakinlah kalau kalian berbuat baik serta kalian ikhlas mudah  mudahan menjadi catatan amal ibadah," kata dia.

Pada kesempatan ini juga saya ucapkan banyak terimakasih kepada Ibu  ibu Jalasenastri yang telah mendampingi dan memberikan dukungan kepada suaminya sehingga hari ini atau kala waktu 01 Oktober 2019, suaminya diberikan kepercayaan oleh Institusi Korps Marinir TNI AL untuk dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Sadarilah kenaikan pangkat itu bukan hadiah akan tetapi kenaikan pangkat itu merupakan amanah, kenaikan pangkat itu suatu kepercayaan yang diberikan dari pimpinan dan organisasi serta meraihnya tidaklah mudah, tapi kalian meraihnya dengan bersusah payah sehingga kenaikan pangkat bukan sesuatu yang biasa dan lumrah yang rutinitas didapat, tetapi berkat kerja keras, dedikasi, loyalitas dan kinerja kalian kepada satuan sehingga pimpinan memberikan penghargaan kenaikan pangkat.

Kemudian saya berpesan kepada prajurit yang naik pangkat, jangan lengah dengan merubah gaya hidup dan pola hidup yang telah kalian laksanakan, dan pada prinsipnya pangkat adalah amanah yang harus kita pertanggung jawabkan, sehingga tetaplah menjadi prajurit yang Prasojo jujur lan Irit dalam mengatur ritme kehidupan kalian.

Acara ini diadakan dengan bertujuan untuk memotifasi rekan rekan prajurit yang lain untuk berbuat terbaik untuk Korps ini, kepada satuan ini dan kepada organisasi ini sehingga eksistensi Korps Marinir, eksistensi Batalyon Infanteri 7 Marinir bisa terjaga dan teteap terpelihara hingga sampai kapanpun. 

Sebelum mengakhiri sambutan, saya mengingatkan dan menegaskan kembali bahwa eksistensi setiap anggota Yonif 7 Marinir dimanapun tempat dan bidang penugasannya  agar senantiasa melekat atribut dan kehormatan sebagai prajurit Matra Laut. Karena itu selalu dituntut untuk dapat mengekspresikan identitas atau jati diri sebagai prajurit pejuang yang benar-benar memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI AL.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan pangkat baru oleh Komandan Batalyon Infanteri 7 Mar kepada perwakilan prajurit yang naik pangkat bersamaan dengan pemasangan pangkat barau yang dilakukan oleh para ibu  ibu  yang suaminya naik pangkat, acara dilanjutkan dengan tradisi yaitu dengan penyiraman air bunga dan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat. 

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah di depan Mako Yonif 7 Marinir diawali dengan pemotongan tumpeng diberikan kepada Pratu Mar Yogi Dwi Erwandi dan Pratu Mar Randi Sapri Nanda sebagai perwakilan prajurit yang naik pangkat.

Turut hadir dalam acara tersebut Pasiops Yonif 7 Mar Mayor Mar Rinto Hutagaol,Ketua Ranting A Cabang 7 gabungan Korps Marinir, PJS Pasi Intel Lettu Mar Iwanto, Pasi Pers Kapten Mar Gardika Pradibyo, Danki kompi Markas Yonif 7 Mar Kapten Mar Dedik K, serta para pengurus Ranting A Cabang 7 Gabungan Korps Marinir. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Batalyon Infanteri 7 Marinir Menggelar Acara Tradisi Kenaikan Pangkat Prajurit “ANGGARAKSA JALADHI BRANI"

Trending Now

Iklan

iklan