Bunda PAUD Hj. Dessy Afriyanti Adipati Hadiri Pembukaan Gebyar anak Raudhatul Athfal Se Way Kanan

Iklan

Bunda PAUD Hj. Dessy Afriyanti Adipati Hadiri Pembukaan Gebyar anak Raudhatul Athfal Se Way Kanan

Redaksi
Kamis, Oktober 24, 2019 | 22:32 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-24T15:33:04Z

Bunda PAUD Hj. Dessy Afriyanti Adipati Sampaikan Pesan Pada Pembukaan Gebyar anak  raudhatul athfal Se Way Kanan

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati Sampaikan Pesan pada Pembukaan Gebyar anak  raudhatul athfal se Kabupaten Way Kanan, bertempat di Komplek Perkantoran Kemenag Way Kanan, pada Kamis (24 Oktober 2019).

Dalam Sambutannya  Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati
Sama halnya dengan Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD, raudhatul athfal merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 (enam) tahun di mana kurikulumnya ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional;
Dalam undang – undang tersebut jelas disampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini adalah upaya Pembinaan yang terencana untuk  membantu mewujudkan anak bangsa yang siap memasuki pendidikan selanjutnya, sehingga jika direnungkan bersama   kita semua yang ada disekitar anak usia dini merupakan objek  yang penting dan juga wadah  dalam mengembangkan potensi anak. 

Pada hari ini dilaksanakan berbagai kegiatan yang merupakan Ajang Kreatifitas Anak anak raudhatul athfal dari berbagai daerah dalam wilayah Kabupaten Way Kanan dalam wujud  Gebyar anak  raudhatul athfal, sebuah gagasan maju untuk menumbuhkembangkan segala potensi yang ada pada diri anak, sekaligus ini juga merupakan keinginan  untuk melihat anak-anak beraktivitas secara kompetitif dengan teman sebaya, bergembira, bermain dan ceria bersama.  

"Yang paling penting pada kegiatan ini dapat  menggugah dan meningkatkan kesadaran anak kita  akan hak, kewajiban, dan tanggungjawabnya kepada orang tua, masyarakat, serta kepada bangsa dan negara," Paparnya.

"Saya meminta kepada kita semua untuk dapat dapat meningkatkan peran serta  dan mampu menjadi lokomotif dalam mewujudkan Raudhatul Athfal Di Kabupaten Way Kanan yang lebih baik lagi," Kata Dia.

Wartawan : Tayib/Rujal.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bunda PAUD Hj. Dessy Afriyanti Adipati Hadiri Pembukaan Gebyar anak Raudhatul Athfal Se Way Kanan

Trending Now

Iklan

iklan