Bupati Pesawaran Bacakan Sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia.

Iklan

Bupati Pesawaran Bacakan Sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia.

Redaksi
Senin, Oktober 28, 2019 | 16:21 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-28T09:21:41Z

Suaralampung.Com
Pesawaran - Pamerintah Daerah Kabupaten Pesawaran gelar Upacara Sumpah pemuda yang ke 91 Tahun, pelaksanan upacara di laksanakan langsung bertepatan di halaman pemkab Pesawaran, Senin, (28/10/2019).

Dalam pelaksanan Upacara sumpah pemuda, bupati pesawaran bacakan sambutan menteri pemuda Dan Olahraga Republik Insonesia Dr. H. Zainudin Amali,S.E.,M.Si. 

Dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 bupati pesawaran menyampaikan,
"Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga     menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI" Ungkap nya

Pelaksana an Hari Sumpah Pemuda ke-91 dalam peringatan nya mengambil tema " Bersatu Kita Maju ", Tema ini diambil untuk       menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun     oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928    dalam Surnpah Pemuda, Bahwa hanya dengan    persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa, dan ia menegaskan.

"Pesatnya perkembangan teknologi infonrmasi ibarat dua mata pisau, Satu sisi ia  memberikan  jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan surnber daya serta    daya saing" 

"Namun pada sisi yang lain perkembangan, ini mempunyai dampak negatif, inforrnasi-mforrnasi     yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila permuda tidak dapat membendung dengan filter  ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara" katanya

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung  jawab,    disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan     tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas       intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan,        dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda  harus     memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam   kancah internasional.

Dalam Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. 

Pada saat ini di  belahan dunia telah lahir generasi    muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba   instan, lintas batas, cenderung individualistik dan   gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi  serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah  menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di  sosial media berjalan real  time 24 jam. 

Diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan   negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda    Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia,     

Dan dalam Ahir sambutan nya, Menyampaikan lagi,
"Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh- tokoh muda yang mendunia, Gerakan revolusi mental menemukan relevansinya, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di  dunia,  kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi, tapi kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekat dan semangat dan tentunya didukung oleh Ilmu pengetahuan dan   teknologi" Tutupnya
(Red).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Pesawaran Bacakan Sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia.

Trending Now

Iklan

iklan