Dandim 0410/KBL Memberikan Pengarahan Kepada Anggota Persit Kartika Chandra Kirana

Dandim 0410/KBL Memberikan Pengarahan Kepada Anggota Persit Kartika Chandra Kirana

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes memberikan pengarahan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX terkait panduan menggunakan media sosial di Aula Makodim 0410/KBL, Selasa (15/10/2019). 

Dandim mengatakan, penggunaan media sosial seperti facebook dan instagram harus lebih bijak. Terlebih jangan asal memposting sesuatu menggunakan medsos. "Apa yang kita upload walaupun sudah dihapus itu tetap masih ada jejak digitalnya. Jadi sebaiknya kita harus lebih berhati-hati," kata Dandim. 

Ia menuturkan, medsos saat ini sangat mengubah peradaban dan tatanan dalam kehidupan sehari-hari, serta menimbulkan ketidakpedulian terhadap lingkungan.

"Jadi kalau menggunakan medsos, kita harus pelajari dahulu jangan asal share. Belum dibaca langsung kita bagi-bagikan kemana - mana. Terutama menyakut soal ujaran kebencian dan hoax," tegas Romas. Dandim pun memperingatkan kepada Ibu-ibu Persit agar jangan memposting tentang militer, dilarang mengdiskreditkan militer dan pimpinan militer. 

" Hukuman bagi org yang mengunakan medsos dengan cara yang tidak benar dan objek merasa keberatan akan dikenakan sanksi. Sanksinya penipuan dalam dunia medsos hukumannya enam tahun penjara, pencemaran nama baik enam tahun penjara, 
intimidasi enam tahun penjara dan masih banyak yang lainnya," ungkapnya. (Tika/Rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 0410/KBL Memberikan Pengarahan Kepada Anggota Persit Kartika Chandra Kirana"

Posting Komentar