Dekopi Berharap Festifal Kopi Tidak Hanya Sekedar Seremoni

Iklan

Dekopi Berharap Festifal Kopi Tidak Hanya Sekedar Seremoni

Redaksi
Senin, Oktober 28, 2019 | 19:10 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-28T12:10:16Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Wakil Ketua Umum Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) Mahatma Gandhi berharap festifal kopi tidak hanya sekedar seremoni saja melainkan dapat meningkatkan branding kopi Robusta. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Lampung Dra. Bayana, M.Si., usai rapat pemantapan Festival Kopi Lampung, Senin (28/10)

Bayana mengatakan, saat festifal kopi nanti maka semua akan berkumpul sehingga diharapkan ada lompatan yang akan berpengaruh pada branding Robusta dan kesejahteraan bagi petani kopi. "Pasca selesainya festifal kopi ini ada diharapkan ada peningkatan terhadap branding Robusta itu sendiri," kata dia.

Dia menambahkan saat festifal kopi nanti maka semua akan berkumpul sehingga diharapkan ada lompatan yang akan berpengaruh pada branding Robusta dan kesejahteraan bagi petani kopi.

"Branding kopi itu nantinya akan membawa nama baik Lampung dan kita semua juga punya tanggung jawab. Untuk itu festifal kopi ini hanya ajang bagi para saler dan bayer bertemu," tutur Bayana.

Dia menambahkan dalam festifal kopi nantinya akan mengajak seluruh kaum milenial, penikmat kopi, dan pebisnis kopi untuk melakukan berbagai inovasi terbaik agar peminat kopi semakin tinggi jumlahnya.

"Saya harapkan tidak sampai di even ini tapi media masa juga harus berperan kuat bahwa kopi Robusta ini punya petani dan meningkatkan minat. Saya berharap juga lewat road show ke beberapa kampus bisa menimbulkan hasrat kaum milenial tentang kopi Robusta," kata Bayana kepada awak media. (Tika)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dekopi Berharap Festifal Kopi Tidak Hanya Sekedar Seremoni

Trending Now

Iklan

iklan