Jelang Pelantikan Presiden Lantamal VIII Manado Gelar Latihan PAM Siagakan Pasukan

Iklan

Jelang Pelantikan Presiden Lantamal VIII Manado Gelar Latihan PAM Siagakan Pasukan

Redaksi
Jumat, Oktober 18, 2019 | 18:24 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-18T11:22:34Z

suaralampung.com -
Latihan Pengamanan jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang merupakan salah satu tugas TNI dalam OMSP sesuai undang – undang nomor 34 tahun 2004 yakni memberi bantuan ke Polri dalam menangani kerusuhan sosial untuk mewujudkan stabilitas keamanan wilayah.
Kegiatan berupa  kesiapsiagaan demontrasi pengamanan  yang dilaksanakan di Mako Lantamal VIII Manado yang dipimpin langsung oleh Wandan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo Jumat (18/10/19) pukul 09:00 wita.
Dalam keterangannya  Wakil Komandan Lantamal Kolonel Johanes menyampaikan "gelar kesiapan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Lantamal VIII beserta unsur terkait serta diharapkan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan secara optimal dan baik," ucapnya
Mengingat arti penting dalam strategisnya Pelantikan Peesiden dan Wapres bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional pemerintahan serta pembangunan dalam mencapai tujuan negara.           

Wadan lantamal juga menekan pada prajurit agar menyiapkan fisik dan mental dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi serta tetap menjaga kewaspadaan dalam menghadapi potensi ancaman anarkis serta melakukan deteksi dini dengan memfungsikan intelejen untuk mengetahui dinamika yang berkembang di lingkungan sekitar. Hadir dalam gelar pasukan dan latihan pengamanan antara lain Asops Lantamal VIII Manado sebagai koordinator pelaksana, para pejabat utama Lantamal VIII dan Danyon Marinir Bitung.(Rilis)


Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pelantikan Presiden Lantamal VIII Manado Gelar Latihan PAM Siagakan Pasukan

Trending Now

Iklan

iklan