Kebakaran Lahan Kebun Warga di Kayu Hubi dan Way Handak

Kebakaran Lahan Kebun Warga di Kayu Hubi dan Way Handak

Tanggamus.Suaralampung.com. Pugung-Kebakaran Lahan  Perkebunan, Warga Pekon Kayu Hubi & Campang Way Handak Kecamatan Pugung. Akibat dari dampak kemarau panjang. terjadi kekeringan dan kebakaran hutan/Kebun/lahan diperbatasan Pekon Kayu Hubi dan Pekon Campang Way Handak Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Jum'at malam (04/10/2019).

Lokasi Bebukitan dilereng pegunungan tidak bisa dilewati kendaraan roda 4, adapun langkah yang dilakukan warga dengan jumlah ratusan orang adalah setiap dua meter tumbuhan berjaga dan pepohonan ditebang agar api tidak menjalar kelokasi lahan warga yang ada di sekitarnya.

"Sementara langkah ini sangat Efektif untuk menghambat si jago merah meluas lokasi kebakaran. Dan Alhamdulilah kondisi angin cukup tenang, Untuk menjangkau lakosi harus naik kendaraan R2 triel dan dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 1 km. 

lahan yang terbakar merupakan perkebunan Coklat, Kopi dan Pepaya milik warga, dan  luas perkebunan yang terbakar untuk saat ini hampir mencapai 2 sampai 3 hektar, sampai berita di muat api masih berkobar dan warga Pekon Kayu Hubi dan Pekon Campang Way Handak Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, masih siaga mengantisipasi akan meluasnya Kebakaran lahan milik warga.
"Lokasi lahan perkebunan yang terbakar dengan pemukiman warga cukup jauh dari tempat kebakaran, info kami dapat dari Penyuluh Agama Islam Kabupaten Tanggamus.(sarip/Kurdi anto) .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebakaran Lahan Kebun Warga di Kayu Hubi dan Way Handak"

Posting Komentar