Kepala Kemenag Kabupaten Way Kanan H. M. Isa, S.Ag,.M.Pdi Buka Kemah Santri di Kampung Bumi Ratu

Iklan

Kepala Kemenag Kabupaten Way Kanan H. M. Isa, S.Ag,.M.Pdi Buka Kemah Santri di Kampung Bumi Ratu

Redaksi
Senin, Oktober 21, 2019 | 06:23 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-20T23:24:11Z

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Hari Santri Nasional  tahun 2019 terasa istimewa bagi santri Kabupaten Way Kanan, Dalam acara tersebut digelar Kemah Santri yang dimulai dari tanggal 20 hingga 22 Oktober 2019 di Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu.

Pada acara pembukaan Kemah Santri, Kepala Kemenag Kabupaten Way Kanan H. M. Isa, S.Ag,.M.Pdi mengungkapkan bahwa Kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak terlepas dari perjuangan para santri. 

Saat ini santri sudah sepantasnya mengisi kemerdekaan dengan menduduki berbagai sektor sendi kehidupan bangsa, baru saja di lantik santri menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia dan kedepan kalianlah yang akan menggantikan kami semua, tambahnya.

Bambang Susilo, SAN, sebagai Ketua Pelaksana HSN 2019 Kabupaten Way Kanan menerangkan bahwa acara kemah HSN akan diisi dengan lomba-lomba seperti Hadrah, Hafalan Juz 30, Tilawah, Syahrir Qur'an, Mars Shubanul Wathan dan Mars Santri. Kegiatan tersebut dilaksankan Minggu 20 Oktober 2019 Jam 19.30 WIB sampai dengan selesai. Dan puncak acara dilaksanakan pada 22 Oktober 2019 dengan Apel Santri, Pawai dan Pembagian Hadiah.

" Di acara ini, Panitia HSN juga membagikan 1.500 tumbler atau wadah minum untuk mengurangi sampah plastik. Bantuan tumbler tersebut berasal dari Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH. MM. Para santri mengaku senang dengan kegiatan ini. Tujuan HSN 2019 ini adalah untuk mengenalkan identitas dan eksistensi santri kepada masyarakat, memperkuat Nasionalisme dan memperkokoh akidah Ahlussunah Waljamaah. Perkemahan ini di ikuti lebih dari 600 peserta," Kata Dia.

Dalam acara pembukaan ini turut hadir Ketua PCNU Way Kanan KH. Nurhuda, Ketua FKPP KH. Subai, dan Kepala Kampung Bumi Baru A. Candra Kurniawan.

Wartawan : Tayib/Rijal.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Kemenag Kabupaten Way Kanan H. M. Isa, S.Ag,.M.Pdi Buka Kemah Santri di Kampung Bumi Ratu

Trending Now

Iklan

iklan