Pelepasan Jamaah Umroh Kabupaten Tanggamus Tahun 2019

Iklan

Pelepasan Jamaah Umroh Kabupaten Tanggamus Tahun 2019

Redaksi
Kamis, Oktober 24, 2019 | 20:23 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-24T13:23:51Z

Tanggamus.Suaralampung.com, Gisting-- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM menghadiri dan sekaligus melepas Jamaah Umroh Kabupaten Tanggamus Tahun 1441 H/Tahun 2019 M, acara berlangsung di Aula Hotel 21 Kecamatan Gisting,Kamis (24/10/19)

Dengan tema "Mari wujudkan Kabupaten Tanggamus yang Tangguh ,Agamis,Mandiri,unggul dan Sejahtera yang dilandasi dengan ketuhanan yang Maha Esa".

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,dalam sambutannya mengatakan selamat menunaikan Ibadah Umroh Tahun 1441 H/2019 M. Semoga dapat menjalankan ibadah umroh ditanah suci dengan baik dan lancar,dan kembali pulang ke tanah air serta kampung halaman tercinta diTanggamus dalam keadaan sehat wal'afiat.

Kepada jamaah umroh semoga selalu diberi kesehatan kekuatan fisik dalam menjalankan ibadah umroh selama dimekah dan semoga kembali berkumpul dengan keluarga dengan selamat, serta doakan juga Kabupaten Tanggamus agar selalu menjadi Kabupaten yang agamis dan bisa selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat Tanggamus serta dapat kembali lagi dengan keimanan dan keikhlasan yang lebih baik lagi agar bisa menjalankan ibadah dengan khusuk. Kepada Travel Tour juga agar dapat memberikan makanan dan obat obatan kepada para jamaah umroh  dan pembekalan kepada mereka karna ini pertama kali berangkat.

Lanjut Bupati, Keberangkatan para jamaah Umroh ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah umroh dengan niat mengharap ridha Allah SWT. Ibadah umroh yang merupakan ibadah sunah bagi yang mampu melaksanakannya dari segi ekonomi dan kesehatan fisik dan juga mental, disamping itu harus memenuhi persyaratan baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syariat yang ditetapkan pemerintah.

Bupati berharap, keberangkatan para jamaah umroh dari Kabupaten Tanggamus ini selain fokus melaksanakan berbagai rukun umroh, juga diharapkan mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta-duta daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangsa,umat islam dari seluruh penjuru dunia karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.

"Kembali lagi bupati berpesan, kepada para jamaah umroh agar selama berada di tanah suci menjaga kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan tanah air serta selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pendamping yang bertugas apabila ada yang dirasa dan harus cepat dikomunikasikan,Ujarnya".

Dalam laporan Ketua Pelaksana Kabag Kesmas Arpin,S.Pd.MM., menyampaikan. "Pada tahun 2019 ini Kabupaten Tanggamus memberangkatkan 50 orang dan 1 Pendamping yang terdiri dari unsur para Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Tokoh Pemuda, Organisasi Keagamaan Islam, Imam Masjid, Masyarakat yang taat dalam menjalankan Agama Islam, Pengurus Masjid, Marbot Masjid, Masyarakat yang telah berperan dan berprestasi dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

Tujuan Pelaksanaan Kegiatan ini untuk memberikan apresiasi terhadap jasa-jasa dan dedikasi para  tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur masyarakat lainnya yang secara ikhlas telah mengabdikan diri terhadap pembinaan mental spiritual maupun kegiatan keagamaan Kabupaten Tanggamus memberikan motivasi atau dorongan terhadap para Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Tokoh Pemuda, Organisasi Keagamaan Islam, Imam Masjid, Masyarakat yang taat dalam menjalankan Agama Islam, Pengurus Masjid, Marbot Masjid,serta Masyarakat yang telah berperan dan berprestasi dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Tanggamus dan Para juara I,II,dan III dalam event tingkat Nasional.
Turut hadir Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan FB. Karjiono, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Firman Rani, Manager PT. Dream Tour Lampung Bp.H. Ismail Zulkarnain,Kabag Kesmas Arpin,S.Pd. MM., Ketua DWP Tanggamus Ny. Nuraini Lubis, Camat Gisting Purwanti,Rusli Soheh dari Anggota DPRD Tanggamus,Serta para Jamaah Umroh dari Kabupaten Tanggamus.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelepasan Jamaah Umroh Kabupaten Tanggamus Tahun 2019

Trending Now

Iklan

iklan