Peringati Hari Dharma Karyadhika ke-74, Rutan Way Hui Gelar Pengobatan Gratis Untuk Ratusan Warga Binaan

Peringati Hari Dharma Karyadhika ke-74, Rutan Way Hui Gelar Pengobatan Gratis Untuk Ratusan Warga Binaan

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-74 tahun 2019, Rumah Tahanan (Rutan) Way Hui Kelas I Bandar Lampung menggelar pengobatan masal atau gratis terhadap ratusan warga binaan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asazi Manusia, Ida Asep Somara, Senin (14/10)

Dalam sambutannya Ida Asep Somara mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pelayanan kesehatan untuk warga binaan yang sakit. Pemberian layanan kesehatan ini juga merupakan hak bagi warga binaan untuk memperoleh pelayanan.

Dia melanjutkan kegiatan pengobatan masal ini diikuti oleh sebanyak 100 warga binaan yang berada di rutan. Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga binaan yang berada di rutan. "Melalui ini setidaknya kami berupaya bagaimana caranya warga binaan di rutan ini bisa sehat," katanya dia.

Dia menambahkan pihaknya hanya mempunyai tenaga medis yang terbatas untuk melayani sebanyak 1.240 orang warga binaan di rutan. "Dari 100 persen tidak lebih dari 2,5 persen yang sakit. Kondisi tempat di lingkungan kami juga kecil," katanya. (Tika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Dharma Karyadhika ke-74, Rutan Way Hui Gelar Pengobatan Gratis Untuk Ratusan Warga Binaan"

Posting Komentar