Peringati Hari Sumpah Pemuda Wakapolres Tanggamus Pimpin Upacara

Iklan

Peringati Hari Sumpah Pemuda Wakapolres Tanggamus Pimpin Upacara

Redaksi
Senin, Oktober 28, 2019 | 17:29 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-28T10:31:17Z

Tanggamus,Suaralampung.com - Polres Tanggamus menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 di Lapangan Mapolres Tanggamus, Senin (28/10/19) pagi.

Upacara Hari Sumpah Pemuda yang bertajuk "Bersatu Kita Maju" itu dipimpin Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH dan dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Tanggamus.

Kemudian, Kapolsek jajaran Polres Lampung Tanggamus para Perwira, Anggota Polres dan perwakilan Polsek Jajaran serta ASN Polres.

Dalam sambutannya Wakpolres Kompol MN. Yuliansyah mengatakan, sesuai tema yang diusung pada hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 itu peruntukannya untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi anak-anak dan pemuda Indonesia ini menjadi keharusan.

"Karena ditangan pemudalah Indonesia ini bisa lebih maju. Pemuda untuk indonesia maju harus memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreatif yang tinggi, mandiri serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia," kata Kompol MN. Yuliansyah membacakan amanatnya.

Lanjutnya, dibelahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik.

"Ini-lah canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap media, yang telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas Agama. Dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam," ujarnya.

Untuk itu, ditegasnnya, bahwa peran pemuda harus mampu bersaing dalam bentuk apapun tentunya yang berdampak positif. Karena pemuda adalah harapan bangsa dan negara.

"Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia. Saya berharap akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia dan mampu mengharumkan bangsa Indonesia," tegasnya.

Usai menyampaikan amanat tersebut, Wakapolres juga memberikan arahan kepada seluruh peserta upacara agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta tidak terlibat kriminalitas dan Narkoba.

Selanjutnya, usai gelaran upacara, kembali Wakpolres memberikan penekanan kepada para perwira di Aula Wirastya agar lebih mengawasi pekerjaan dan anggotanya.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Sumpah Pemuda Wakapolres Tanggamus Pimpin Upacara

Trending Now

Iklan

iklan